Panggil 24 Nama, Ada 3 Debutan di Timnas Inggris!

Gareth Southgate bakal beri debut buat anak muda, nih?

Jakarta, IDN Times - Menyambut gelaran UEFA Nations League, Timnas Inggris memanggil 24 nama pemain untuk dipersiapkan pada dua laga melawan Islandia dan Denmark. Yang mengejutkan, Gareth Southgate memanggil 3 nama debutan dan sejumlah pemain-pemain yang selama ini sudah lama absen berseragam Timnas Inggris.

1. 3 debutan dipanggil Southgate ke Timnas Inggris

Panggil 24 Nama, Ada 3 Debutan di Timnas Inggris!Mason Greenwood dan Phil Foden dipanggil ke Timnas Inggris senior. www.thefa.com

Dari ke-24 nama itu, Timnas Inggris akan diperkuat 3 pemain debutan. Yang pertama adalah Mason Greenwood, penyerang muda milik Manchester United. Mengoleksi 10 gol di Premier League musim lalu, Greenwood dipanggil ke Timnas Inggris senior pada usia belum genap 20 tahun.

Nama kedua adalah gelandang belia Manchester City, Phil Foden. Pemain berusia 20 tahun kelahiran Stockport ini jadi salah satu nyawa lini tengah The Citizens dan bersaing dengan nama-nama top dunia seperti Kevin De Bruyne dan Ilkay Guendogan.

Yang terakhir dan yang paling mengejutkan adalah gelandang bertahan milik Leeds United, Kalvin Phillips. Sukses mengantarkan The Whites promosi ke Premier League dan berkembang pesat di bawah asuhan Marcelo Bielsa, Phillips berpeluang catatkan debut bersama Timnas Inggris.

Baca Juga: Mason Greenwood, Si Bocah Rekor!

2. 4 nama pemain yang lama absen dari Timnas Inggris dipanggil lagi

Panggil 24 Nama, Ada 3 Debutan di Timnas Inggris!premierleague.com

Sementara itu, Timnas Inggris juga memanggil 4 pemain yang lama tidak mendapatkan panggilan membela The Three Lions. Salah satu nama yang mencolok adalah penyerang milik Southampton, Danny Ings. Mencetak 22 gol di Premier League musim lalu, ketajaman eks penyerang Liverpool ini sukses meyakinkan Southgate.

Sementara 3 nama lainnya yang sukses masuk Timnas Inggris lagi adalah duo bek, Kyle Walker dan Eric Dier, serta gelandang spesialis tendangan bebas, James Ward-Prowse.

3. Berikut 24 nama Timnas Inggris yang dipanggil Gareth Southgate

Panggil 24 Nama, Ada 3 Debutan di Timnas Inggris!telegraph.co.uk

Tammy Abraham (Chelsea), Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Eric Dier (Tottenham Hotspur), Phil Foden (Manchester City), Joe Gomez (Liverpool), Mason Greenwood (Manchester United), Dean Henderson (Manchester United), Danny Ings (Southampton), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Michael Keane (Everton), Harry Maguire (Manchester United), Tyrone Mings (Aston Villa), Mason Mount (Chelsea), Kalvin Phillips (Leeds United), Jordan Pickford (Everton), Nick Pope (Burnley), Marcus Rashford (Manchester United), Declan Rice (West Ham United), Jadon Sancho (Borussia Dortmund), Raheem Sterling (Manchester City), Kieran Trippier (Atletico Madrid), Kyle Walker (Manchester City), James Ward-Prowse (Southampton), dan Harry Winks (Tottenham Hotspur)

Baca Juga: Tahu Gak Kamu, 5 Bintang Ini Lepas Peluang Bela Timnas Inggris, Lho!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya