Persija Imbang tanpa Gol, Ivan Kolev: Tak Ada Opsi Lain di Lini Depan

Persija dipaksa bermain imbang tanpa gol di laga pertama ini

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta membuka petualangan mereka di AFC Cup 2019 dengan hasil yang kurang mulus. Berlaga di kandang sendiri, tepatnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Macan Kemayoran dipaksa berbagi angka bersama tamunya dari Vietnam, Becamex Binh Duong.

Laga pembuka Grup G ini sendiri memang jadi tantangan yang berat bagi Persija. Selain ditinggal oleh Rezaldi Hehanussa yang masih cedera, lini depan Macan Kemayoran juga bak macan ompong karena tidak bisa memainkan penyerang impor asal Kroasia, Marko Simic. Hal ini sendiri yang kemudian diakui secara terbuka oleh sang juru taktik, Ivan Kolev.

1. Kolev akui tak punya opsi di lini depan

Persija Imbang tanpa Gol, Ivan Kolev: Tak Ada Opsi Lain di Lini DepanTwitter/@Persija_Jkt

Disinggung mengenai lini serang timnya yang tumpul di hadapan Becamex, Kolev mengakui hal itu secara terbuka. Menurutnya, dia tidak lagi punya opsi di lini depan yang bisa membuat timnya tampil tajam.

"Kalau boleh jujur, kami tidak punya pilihan lain di lini depan untuk laga ini. Anda tahu Bambang (Pamungkas) masih cedera. (Silvio) Escobar juga baru bergabung dan fisiknya belum prima. Dengan kondisi yang belum fit, wajar kalau ia tak mampu bermain penuh," ujar Kolev di sesi konferensi pers pascalaga.

Baca Juga: Jelang Laga Perdana AFC Cup, Pelatih Persija Dilanda Kegelisahan

2. Persija hanya mampu menguasai laga selama 70 menit

Persija Imbang tanpa Gol, Ivan Kolev: Tak Ada Opsi Lain di Lini DepanIDN Times/Isidorus Rio Turangga

Di laga ini, anak asuh Kolev memang tampil dominan sejak menit pertama. Sepanjang laga, Ismed Sofyan dan kolega menguasai bola sebanyak 65 persen, walau nyatanya mereka gagal menciptakan lebih banyak peluang bersih ke gawang lawan. Terkait hal ini, Kolev punya penjelasan.

"Kami menguasai laga selama 70 menit, lalu kemudian kami mengendur. Jika pemain mampu menjaga fokus, kami mungkin saja memenangkan pertandingan ini. Jadi, hasil ini bukan hasil yang kami harapkan," tegas Kolev.

3. Persija akan hadapi Shan United di laga kedua

Persija Imbang tanpa Gol, Ivan Kolev: Tak Ada Opsi Lain di Lini DepanTwitter/@Persija_Jkt

Walau membuang peluang raih tiga angka di kandang sendiri, Persija sudah harus bersiap untuk pertandingan selanjutnya. Di awal Maret nanti, Macan Kemayoran sudah dinanti oleh turnamen pra-musim yakni Piala Presiden 2019. Setelahnya, pada 12 Maret, Persija akan jalani laga kedua Grup G AFC Cup 2019 dengan bertandang ke Myanmar menuju markas Shan United.

Baca Juga: Hanya Bermain Imbang, Ivan Kolev: Persija Sudah Tampil Maksimal

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya