Comscore Tracker

Pesta Gol, Manchester City Hancurkan Schalke di Etihad Stadium

Total tujuh gol digelontorkan City ke gawang Schalke

Jakarta, IDN Times - Harapan agar Schalke bisa mengulan kisah manis Ajax Amsterdam kala melakukan comeback saat melawan Real Madrid tidak terwujud di Etihad Stadium. Sang empunya stadion, Manchester City, memilih fragmen berbeda kala menjamu sang tamu dari Jerman pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions Rabu (13/3) dini hari tadi.

Sejak menit awal, City benar-benar menunjukkan hasrat untuk mendominasi laga. Lima tembakan dilepaskan penggawa The Citizens ketika laga bahkan belum genap 30 menit berjalan. Namun, baru pada menit ke-35 mereka mampu pecah telur. City mendapat penalti setelah Bernardo Silva dijatuhkan di kotak terlarang. Sergio Aguero melakukan tugasnya dengan manis lewat penalti cantik ala Panenka.

Tiga menit berselang, Aguero mencetak gol keduanya memanfaatkan asis tumit dari Raheem Sterling untuk bawa City unggul 2-0. Jelang pengujung babak pertama, Leroy Sane mencetak gol ketiga timnya setelah sepakan keras kaki kirinya menghujam gawang Schalke untuk kali ketiga.

Di babak kedua, nasib lebih buruk menghampiri tim tamu. Raheem Sterling mencetak gol keempat timnya pada menit ke-56, sebelum kemudian Pep Guardiola melakukan perubahan masif. Gabriel Jesus, Phil Foden, dan Fabian Delph dimasukkan untuk penyegaran, yang nyatanya membuat City semakin menggila.

Bernardo mencetak gol kelima City pada menit ke-71, sebelum Foden menyusul untuk gol keenam tujuh menit berselang. Gol ketujuh dicetak oleh Jesus pada menit ke-84 sekaligus membuat City mengakhiri laga dengan kemenangan sangat telak, 7-0. Skor agregat sendiri menjadi 10-2 untuk keunggulan jawara Premier League dan mengirim Schalke pulang ke Jerman dengan rasa malu.

Baca Juga: Mungkinkah Schalke Jadi Ajax 2.0 di Kandang Manchester City?

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You