Comscore Tracker

PSIS vs Persib: Maung Pincang Bertamu ke Lawan Tangguh

Maung Bandung tidak diperkuat duet bek terbaiknya

Jakarta, IDN Times - Persib Bandung langsung dihadapkan kepada lawan berat usai meraih kemenangan di pekan ke-9. Pada pekan ke-10 Shopee Liga 1 2019, Maung Bandung akan melawat ke markas PSIS Semarang pada Minggu (21/7) esok.

Masalahnya, tuan rumah sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Pada laga tandang pekan lalu, Hari Nur Yulianto dan kolega sukses curi angka penuh dari markas PSS Sleman.

1. Persib sedang pincang

PSIS vs Persib: Maung Pincang Bertamu ke Lawan TangguhIDN Times/Galih Persiana

Di laga ini sendiri, Persib dipastikan kehilangan banyak pemainnya. Deden Natshir harus absen lama karena cedera parah, sementara duo bek andalan, Bojan Malisic dan Achmad Jufriyanto, absen karena akumulasi kartu.

Tanpa keduanya, Robert Alberts selaku pelatih Persib kabarnya akan menyiapkan Indra Mustafa dan Saepuloh Maulana. Masalahnya, dua bek cadangan tersebut terbukti rentan ditembus lawan kala bermain, seperti ketika Persib dihajar 4-0 oleh Persebaya

Baca Juga: Persib Tampil Tak Superior, Robert Alberts: Tiga Angka Lebih Penting

2. PSIS tengah bergairah

PSIS vs Persib: Maung Pincang Bertamu ke Lawan TangguhTwitter/@psisfcofficial

PSIS sendiri, seperti sudah disinggung di atas, datang dengan kepercayaan diri yang tinggi. Kemenangan 1-3 di markas PSS sendiri direngkuh dengan sangat baik. Sepanjang laga, Laskar Mahesa Jenar sukses tampil prima dan disiplin.

Apalagi, di laga besok, PSIS akan turun dengan kekuatan terbaik. Hari Nur akan ditemani Silvio Escobar di depan, sementara Septian David Maulana dan Arthur Bonai akan dibantu Patrick Mota menopang lini tengah.

3. Lini belakang PSIS sangat solid di laga sebelumnya

PSIS vs Persib: Maung Pincang Bertamu ke Lawan TangguhInstagram/@psisfcofficial

Yang patut jadi catatan Persib, walau sudah kembali diperkuat Ezechiel N’Douassel yang kembali dari larangan bermain akibat akumulasi kartu, adalah solidnya lini belakang PSIS.

Di bawah kendali Jafri Sastra, yang terkenal piawai menerapkan kedisiplinan bermain di lini belakang, Wallace Costa dan Rio Saputra membuat lini serang PSS mati kutu di babak kedua lalu.

Apalagi, PSIS punya dua bek sayap cekatan seperti Safrudin Tahar dan Fredyan Wahyu yang bisa naik-turun sama baiknya.

Baca Juga: Lawan Persib Bandung, PSIS Semarang Berharap Dapatkan Poin Penuh 

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You