Robert Alberts Akui Sulit Datangkan Makan Konate, Persib Buru Siapa?

Persib akan uji beberapa pemain pada turnamen di Malaysia

Jakarta, IDN Times - Nama gelandang asal Mali, Makan Konate, menjadi buah bibiri di bursa transfer Liga 1 Indonesia. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini sudah habis kontraknya dengan Arema FC dan jadi "korban" sejumlah rumor panas, salah satunya adalah tentang rencana kembali ke Persib.

Menanggapi hal itu, Robert Alberts, pelatih Persib, angkat suara merespons rumor tersebut. Melalui akun Instagram-nya, pelatih asal Belanda ini menyebutkan bahwa mendatangkan Konate ada di luar kuasanya.

1. “Saya sudah mengajak Konate, tapi sepertinya ia sudah sepakat dengan klub lain”

Robert Alberts Akui Sulit Datangkan Makan Konate, Persib Buru Siapa?IDN Times/Galih Persiana

Melalui Instagram, Robert menyebut bahwa ia udah beberapa kali coba mengajak Konate ke Bandung. Bahkan, ia tak segan menyebut eks pemain Barito Putera itu sebagai pemain favoritnya.

"Terkait rumor yang beredar, saya ingin bilang bahwa saya sudah berbicara beberapa kali dengan Konate. Ia adalah salah satu pemain favorit saya. Tapi, sepertinya ia sudah terikat dengan klub lain dan itu ada di luar kendali saya," ujar Alberts di unggahan video Instagram-nya, Rabu (1/1) lalu.

Baca Juga: Malam Tahun Baru 2020, Persib dan Persija Umumkan Bek Baru!

2. Roberts pastikan Persib akan seleksi pemain pada turnamen mini di Malaysia

Robert Alberts Akui Sulit Datangkan Makan Konate, Persib Buru Siapa?Persib hanya bisa mengakhiri kompetisi Liga 1 2019 di posisi enam. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Menyambut musim baru Liga 1 2020, Robert Alberts memastikan bahwa timnya akan menyeleksi beberapa pemain baru baik lokal mau pun asing pada turnamen di Malaysia.

"Kami akan menyeleksi pemain baru (asing dan lokal) pada 18 Januari 2020 di Selangor, Malaysia. Teddy (Tjahjono) bertanggung jawab penuh dengan perekrutan pemain," tegas Alberts lagi.

3. Musim lalu, Konate jadi salah satu pemain tertajam di Liga 1 2019

Robert Alberts Akui Sulit Datangkan Makan Konate, Persib Buru Siapa?Makan Konate merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Semen Padang di Stadion Kanjuruhan, Senin (28/10/2019). IDN Times/ Alfi Ramadana

Musim Liga 1 2019 sendiri, Konate memang benar-benar tampil menggila. Sepanjang musim, ia mampu mencetak 16 gol dan menjadi top skor klub di atas Sylvano Comvalius dan Dedik Setiawan, juru gedor Singo Edan.

Konate sendiri punya memori manis bersama Maung Bandung pada Liga Indonesia musim 2014 lalu. Kala itu, bersama Ferdinand Sinaga, Tantan, dan beberapa pemain lainnya, Konate sukses membawa Pangeran Biru menjadi jawara Liga Indonesia 2014.

Tak pelak, ketika kontraknya usai bersama Arema FC, isu ke Persib mengapung di media. Walau begitu, sampai dengan berita ini ditulis, Konate belum menentukan ke mana ia akan berlabuh nantinya.

Baca Juga: Makan Konate Persembahkan Hatrick untuk Sang Istri 

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya