Sadio Mane Kembali, Mohamed Salah Bisa Makin Menggila!

Bersama Roberto Firmino, Mane dan Salah adalah monster!

Jakarta, IDN Times - Kesuksesan Liverpool menjuarai Piala Super Eropa pada Kamis (15/8) dini hari tadi, seolah menepis anggapan bahwa tanpa pembelian pemain yang mewah di musim ini, mereka bisa tetap menjaga status sebagai calon juara Premier League 2019/2020.

Mohamed Salah yang mencuri atensi saat laga lawan Norwich City misalnya, tak memberi sumbangsih atas gol di laga lawan Chelsea, namun dengan kembalinya Sadio Mane dan bersama Roberto Firmino, ketiga sosok ini akan kembali jadi senjata andalan Liverpool sepanjang musim ini.

1. Mane kembali, beban Salah berkurang

Sadio Mane Kembali, Mohamed Salah Bisa Makin Menggila!Twitter/@mosalah

Di laga lawan Manchester City di Community Shield sedikit memberi gambaran bahwa Salah sedikit kesulitan bermain tanpa tandemnya di lini serang. Tanpa Sadio Mane, pemain asal Mesir itu tetap mampu mengancam gawang lawan tapi tak menghasilkan sesuatu yang signifikan.

Dua gol Mane ke gawang Chelsea dini hari tadi sedikit menggambarkan bahwa kembalinya bintang Senegal ini mengangkat beban tumpuan gol di pundak Salah.

Baca Juga: Membuka Premier League 2019/2020, Liverpool Bantai Norwich

2. Musim lalu, Mane dan Salah jadi top skor Premier League

Sadio Mane Kembali, Mohamed Salah Bisa Makin Menggila!Twitter/@championsleague

Musim lalu saja, duo Mane dan Salah mendominasi sektor penyerangan Liverpool dengan mencatatkan nama keduanya di daftar top skor. Di akhir musim, koleksi 23 gol dari masing-masing Salah dan Mane, membuat keduanya, bersama Pierre-Emerick Aubameyang, ditahbiskan menjadi top skor Premier League.

Kedahsyatan itu yang coba diulangi lagi musim ini. Apalagi, Mane sudah memberi bukti bahwa ia siap kembali masuk starting eleven usai dua golnya ke gawang Chelsea.

3. Roberto Firminio, sang pelengkap puzzle

Sadio Mane Kembali, Mohamed Salah Bisa Makin Menggila!PremierLeague.com

Selain keduanya, jangan lupakan juga peran Roberto Firmino. Lawan Chelsea, ia masuk di awal babak kedua untuk menambah daya gedor karena timnya ketinggalan satu gol. Tak hanya itu, Firmino juga masuk karena Alex Oxlade-Chamberlain, yang dipasang sejak menit awal, bermain tak cukup baik untuk mengisi posisinya.

Masuknya Firmino langsung mengubah keadaan. Aksinya di kotak penalti Chelsea langsung berbuah peluang dan dikonversi menjadi gol oleh Mane, hanya dua menit sejak penyerang asal Brasil itu masuk ke lapangan.

Mulai fitnya Mane dan Firmino, serta Salah yang sudah panas sejak laga lawan Norwich, Liverpool punya lebih dari segalanya untuk ditakuti lawan-lawannya di liga.

Meski tanpa pembelian pemain yang menyita perhatian publik di awal musim panas ini, percayalah, trio Salah-Mane-Firmino akan menjawab semua keraguan publik terkait ekspektasi mereka terhadap Si Merah dari Merseyside.

Baca Juga: Bahwa Liverpool Tak Hanya tentang Mohamed Salah

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You