Eks Top Skor Liga 1 Resmi ke Malaysia Super League

Sylvano Comvalius dikontrak selama satu musim

Jakarta, IDN Times - Lama tak terdengar kabarnya usai diputus kontrak oleh klub Thai League 1, Suphanburi, Sylvano Comvalius akhirnya kembali dengan kabar baru. Tanpa diduga sebelumnya, penyerang asal Belanda ini tak kembali ke Indonesia, melainkan ke negeri tetangga, Malaysia. Adalah klub ibukota, Kuala Lumpur FA (KLFA), yang beruntung mendapatkan jasa Comvalius untuk musim depan.

1. Comvalius akan bermain bersama Achmad Jufriyanto

Eks Top Skor Liga 1 Resmi ke Malaysia Super LeagueTwitter/@achmadjufriyanto

Walau tak pernah satu tim, setidaknya pengalaman Comvalius main di Indonesia akan membuatnya familiar dengan eks bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto. Bek kelahiran Tangerang ini dikontrak selama dua musim oleh The City Boys dan akan menjalani musim keduanya bersama KLFA pada musim depan.

Baca Juga: Sempat Berkelahi, Lilipaly & Comvalius Cetak 0-1 di Kandang PSM

2. Akan bermain bersama Guilherme De Paula dan Paulo Josue

Eks Top Skor Liga 1 Resmi ke Malaysia Super LeagueTwitter/@khatul21

Di skuat musim lalu, KLFA memiliki juru gedor tajam asal Brasil bernama Guilherme De Paula. Penyerang yang dijuluki suporter The City Boys sebagai Wak Doyok ini sukses cetak 13 gol di Malaysia Super League (MSL) musim ini. Selain itu, masih ada gelandang asal Brasil, Paulo Josue, yang puncaki daftar pencetak asis di MSL dengan koleksi 9 asis. Bila keduanya masih dipertahankan KLFA, Comvalius akan membentuk trio mematikan bersama keduanya.

3. Comvalius adalah top skor Liga 1 tahun 2017

Eks Top Skor Liga 1 Resmi ke Malaysia Super LeagueInstagram.com/@sylvanocomvalius

Sylvano Comvalius sangat dipuja oleh pendukung Bali United. Di musim perdana Go-Jek Liga 1 2017, penyerang berusia 31 tahun itu menjadi top skor liga dengan catatan 37 gol dari 34 laga! Catatan itu bahkan melampaui rekor gol yang sudah bertahan puluhan tahun yang dicetak oleh penyerang legendaris, Peri Sandria.

Catatan fenomenal itu yang kemudian membawa sang Dutchman ke Suphanburi di Thai League 1, namun ia gagal mencetak satu gol pun di 7 laga awal. Setelahnya, kontrak Comvalius diputus dan ia beberapa kali dilaporkan akan kembali ke Liga Indonesia.

4. Diharapkan dongkrak posisi KLFA

Eks Top Skor Liga 1 Resmi ke Malaysia Super LeagueTwitter/@kualalumpurfa

Musim lalu di MSL, KLFA ada di posisi nyaris degradasi sebelum akhirnya finis satu strip di atas zona degradasi yang menyeret Kelantan dan Negeri Sembilan ke Malaysia Premier League (MPL). Dengan kedatangan Comvalius, KLFA akan punya tambahan kualitas juru gedor yang akan sangat berbahaya jika masih diperkuat Guilherme De Paula dan dua bintang timnas Malaysia, Zaquan Adha dan Syazwan Andik.

Baca Juga: Coba Tebak Klub Mana yang Akan Degradasi dari Liga 1 2018?

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya