Tampil Perkasa, Arsenal Hajar Bournemouth di Emirates Stadium

The Gunners amankan posisi 4 di tengah pekan ini

Jakarta, IDN Times - Arsenal jalani pekan ke-28 Premier League dengan menjamu tim papan tengah, Bournemouth. Ini adalah laga krusial bagi The Gunners setelah mereka sukses merebut kembali posisi 4 dari cengkeraman Manchester United pada akhir pekan lalu. Dan ya, tampil di kandang sendiri kembali bisa dioptimalkan oleh Mesut Oezil dan kolega.

Tak butuh waktu lama, Arsenal memang langsung tancap gas di awal laga. Menit ke-4, tuan rumah langsung buka skor. Asis Henrikh Mkhitaryan dimanfaatkan dengan gemilang oleh Oezil lewat sepakan bouncing yang jadi ciri khasnya. Tak butuh waktu cukup lama, sebelum setengah jam laga, Arsenal sukses tambah keunggulan.

Kali ini, Mkhitaryan bawa Arsenal unggul 2-0 setelah manfaatkan umpan cerdik dari Oezil yang sudah one on one dengan kiper. Namun, Bournemouth nyatanya tak tinggal diam. Tiga menit usai gol Mkhitaryan, The Cherries sukses mengecilkan ketertinggalan. Sukses merebut bola dari Matteo Guendouzi, Dan Gosling kemudian mengumpan kepada Lys Mousset yang berdiri bebas dan tinggal menceploskan bola ke gawang yang sudah ditinggalkan Bernd Leno.

Skor 2-1 pun bertahan hingga turun minum.

Sempat memiliki asa mengejar angka, Bournemouth justru luluh lantak di babak kedua. Menit ke-47, Arsenal menjauhkan skor menjadi 3-1 setelah asis Mkhitaryan sukses dituntaskan Laurent Koscielny menjadi gol. The Gunners semakin menjauh ketika belum genap satu jam laga berjalan, Mkhitaryan kembali sumbangkan asis untuk gol Pierre-Emerick Aubameyang.

Tak puas dengan skor 4-1, Unai Emery kemudian membuat beberapa pergantian. Alex Iwobi, Alexandre Lacazette, dan Denis Suarez. Hasilnya, The Gunners sukses cetak gol kelima melalui sepakan bebas Lacazette di menit ke-78. Sampai akhir laga, tim tamu tak berdaya memperkecil ketertinggalan dan tuan rumah tampak sangat percaya diri mengakhiri laga dengan skor telak 5-1.

Berkat hasil ini, Arsenal masih mempertahankan posisi 4 dari kejaran Manchester United dan Chelsea yang ketika berita ini ditulis, masih menjalani laga melawan Crystal Palace dan Tottenham Hotspur.

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya