Tanding di Italia, Peluang Garuda Select Belajar Sebanyak-banyaknya

Laga perdana di Italia akan dihelat Rabu (8/1) mendatang

Jakarta, IDN Times - Semakin dekat ke jadwal perdana uji tanding terbuka di Italia, tim Garuda Select terus melakukan sejumlah persiapan seperti adaptasi cuaca dan lingkungan sekitar.

Garuda Select akan menjajal kekuatan Torino U-17 pada Rabu, 8 Januari 2020 di Lascaris Field, Turin. Setelah tiba dari Inggris pekan lalu, para pemain sudah diberi porsi latihan yang cukup dari tim pelatih. 

1. Persiapan fokus di aspek taktik

Tanding di Italia, Peluang Garuda Select Belajar Sebanyak-banyaknyaSubhan Fajri, pemain andalan Garuda Select. (Dok. IDN Times/Mola TV)

Setelah menempuh perjalanan ribuan kilometer dari Birmingham ke Como, Italia, para pemain butuh waktu sedikit untuk mengembalikan kondisi kebugaran. Oleh sebab itu, tim pelatih memutuskan untuk tidak memberikan materi latihan terlalu berat.

"Para pemain baru datang dan mereka butuh waktu untuk kembali menyesuaikan diri dengan lingkungan. Kami memutuskan untuk membiarkan mereka latihan-latihan yang tidak terlalu menguras fisik. Pertandingan semakin dekat jadi latihan difokuskan ke aspek taktis," kata asisten pelatih Garuda Select, Danny Holmes.

Baca Juga: Sambut Tahun 2020, Program Garuda Select "Hijrah" ke Italia

2. Lawan-lawan di Italia akan jadi tantangan baru dan berbeda bagi Garuda Select

Tanding di Italia, Peluang Garuda Select Belajar Sebanyak-banyaknyaDes Walker dan skuat Garuda Select yang akan bertanding di Italia (Dok. IDN Times/Mola TV)

Sementara itu, jajaran tim pelatih tengah mempelajari kekuatan calon lawan yang akan dihadapi. Menurut Holmes, ada beberapa hal yang harus diwaspadai oleh David Maulana dkk. Ia pun berharap para pemain bisa mengambil ilmu lebih banyak setelah pertandingan.

"Secara spesifik, kami tidak terlalu mengenal karakter bermain tim lawan. Kita tahu tim Italia tidak bermain dengan intensitas kecepatan seperti di Inggris. Namun, kualitas teknis bermain mereka juga harus diwaspadai oleh para pemain," ucapnya.

Perjalanan ke Italia juga menjadi pengalaman tambahan bagi tim pelatih. Holmes mengakui, ada sudut pandang lain yang bisa didapatkan dengan menghadapi tim-tim Italia. Setelah Torino, sudah ada Inter Milan, Juventus, dan Como yang masuk daftar lawan bagi Garuda Select di Negeri Pizza.

"Saya sangat bersemangat menyambut pertandingan ini. Para pemain bisa belajar dari bagaimana lawan mereka bermain. Demikian pula untuk pelatih yang bisa menambah pengetahuan dan sudut pandang baru tentang sepak bola. Kita semua sama-sama belajar di sini," kata Holmes.

3. Selama Januari, Garuda Select ada di Italia untuk uji tanding terbuka

Tanding di Italia, Peluang Garuda Select Belajar Sebanyak-banyaknyapssi.org

Seperti diberitakan IDN Times sebelumnya, Januari 2020 ini jadi kesempatan bagi Garuda Select angkatan kedua untuk menimba ilmu di Italia. Bila sebelumnya mereka fokus berlatih dan bertanding di Birmingham, Inggris, kali ini mereka akan menjajal kekuatan lawan di Negeri Pizza.

 

Penampilan Garuda Select di setiap pertandingan dapat disaksikan melalui LIVE MATCH secara gratis di MOLA TV. Selain itu, MOLA TV juga menyediakan liputan dokumenter kegiatan latihan dan berbagai kehidupan para pemain selama mengikuti program Garuda Select.

Banyak hal menarik dan menyentuh yang layak menjadi pembelajaran bagi siapa pun yang ingin meraih impian, termasuk mimpi para pemain Garuda Select untuk menjadi pemain Tim Nasional Indonesia. Aksi-aksi dari para pemain Garuda Select bisa disaksikan di: https://mola.tv/categories/gs-cat

Baca Juga: Persiapan di Italia, Des Walker Terus Asah Kemampuan Garuda Select

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya