Comscore Tracker

Trigol Raheem Sterling Mantapkan Manchester City di Puncak

City kini memimpin liga dengan keunggulan empat poin

Jakarta, IDN Times - Manchester City sukses memantapkan posisi mereka di puncak klasemen Premier League usai merebut singgasana dari Liverpool pada pekan lalu. Menjamu Watford di Etihad Stadium, anak asuh Pep Guardiola sukses menang dengan skor 3-1.

Di babak pertama, City sebenarnya tampak kesulitan membongkar lini pertahanan tim tamu yang tampil cukup solid. Walau mendominasi laga, Sergio Aguero dan kolega masih kepayahan menemukan celah menembus solidnya pertahanan The Hornets. Namun, peruntungan berubah di babak kedua setelah babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Raheem Sterling sukses mencetak gol yang sedikit berbau offside di menit ke-46, tepat beberapa detik usai sepak mula babak kedua. Menerima asis Aguero, Sterling melesakkan bola melewat Ben Foster, namun sempat dianulir wasit karena winger timnas Inggris ini terperangkap offside. Namun, usai berdialog dengan hakim garis, wasit mengesahkan gol Sterling.

Tak lama berselang, eks pemain Liverpool ini kembali mencetak gol. Kali ini, ia meneruskan sodoran manis dari Riyad Mahrez untuk bawa City unggul dua gol di menit ke-50. Sembilan menit berselang, pemain lincah ini membawa City unggul jauh tiga gol dengan hat-trick yang dicetaknya pada menit ke-59 memanfaatkan asis manis dari David Silva.

Watford memupus asa Ederson Moraes untuk catatkan clean sheet setelah Gerard Deulofeu mencetak gol hiburan di menit ke-66 untuk menipiskan ketertinggalan menjadi 3-1. Walau berupaya mengejar gol tuan rumah, Watford tetap kepayahan mengatasi dominasi dari juara bertahan liga ini.

Skor 3-1 menjadi hasil akhir dan membawa Manchester City semakin kokoh di puncak dengan keunggulan empat poin dari Liverpool. The Reds sendiri baru akan bertanding pada Minggu (10/3) malam nanti meladeni Burnley di Anfield demi menipiskan jarak kembali menjadi satu poin.

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You