Comscore Tracker

West Ham vs Arsenal: The Gunners Mejan di Markas The Hammers

Arsenal derita kekalahan kelima mereka musim ini di liga

Jakarta, IDN Times - Pekan ke-22 berjalan cukup sengit bagi Arsenal karena harus menjalani London derby dengan bertandang ke timur ibu kota Inggris meladeni West Ham United di London Stadium.

Laga ini menjadi sedikit berat karena Arsenal kembali tidak diperkuat dua gelandang kreatifnya yakni Mesut Oezil dan Henrikh Mkhitaryan yang masih belum sembuh dari cedera. Oezil sendiri sempat dikabarkan akan merumput, namun ternyata Unai Emery tidak membawa pemain asal Jerman tersebut di skuatnya kala melawat ke markas The Hammers.

1. Samir Nasri kembali ke Premier League

West Ham vs Arsenal: The Gunners Mejan di Markas The HammersTwitter/@Squawka

Ini laga istimewa bagi Samir Nasri karena ia akhirnya kembali mencicipi rasanya tampil di Premier League. Setelah kontraknya habis bersama Manchester City, eks pemain Arsenal itu tak lagi punya klub karena hukuman 18 bulan akibat memakai obat-obatan terlarang saat jalani operasi pemulihan cedera di Amerika Serikat.

Setelah 18 bulan, Nasri akhirnya direkrut oleh West Ham secara bebas transfer pada Januari 2019. Sebelumnya, ia sudah membuat debut di Piala FA saat The Hammers meladeni Birmingham City. Tak hanya kembali, Nasri juga catatkan satu asis untuk gol Declan Rice di laga ini.

Baca Juga: Arsenal akan Segera Miliki Direktur Sepakbola?

2. West Ham tampil disiplin dan efektif

West Ham vs Arsenal: The Gunners Mejan di Markas The HammersTwitter/@SkySportsStatto

Sepanjang laga, West Ham tampil cukup brilian dengan trio Marko Arnautovic, Nasri, dan Felipe Anderson berkali-kali merepotkan pertahanan Arsenal. Walau babak pertama berakhir tanpa gol, tuan rumah sebenarnya membuat lebih banyak peluang utamanya di 20 menit akhir babak pertama, ketika Nasri dan Anderson tampil sangat prima.

Tekanan dari tuan rumah membuahkan hasil di babak kedua. Akselerasi Anderson dari sayap kanan gagal diamankan dengan sempurna oleh lini belakang Arsenal. Bola liar kemudian jatuh di kaki Nasri yang langsung sodorkan umpan kepada Rice. Dengan satu tendangan terukur, pemain berusia 19 tahun itu membobol gawang Bernd Leno dan bawa West Ham unggul 1-0.

3. Catatan buruk Arsenal di laga tandang

West Ham vs Arsenal: The Gunners Mejan di Markas The HammersTwitter/@Arsenal

Gol Declan Rice menjadi satu-satunya gol di pertandingan West Ham vs Arsenal sekaligus memberi kekalahan kelima bagi The Gunners di Premier League. Beberapa catatan buruk lain adalah skuat asuhan Unai Emery ini menjadi tim yang tak pernah mencetak clean sheet dalam 11 laga terakhir di liga. Selain itu, hasil ini membuat Arsenal masih tertahan di peringkat 5 dan bisa mungkin tergeser bila Manchester United menang atas Tottenham Hotspur besok Minggu (13/1).

Baca Juga: Tak Bahagia di Liga Cina, Yannick Carrasco Ingin Gabung Arsenal

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You