Terpinggirkan di MU, 6 Pemain Ini Pindah ke Everton

Everton, klub berkumpulnya para mantan.

Dunia sepak bola belakangan ini berkembang sangat pesat. Banyak pemain muda bermunculan dengan skill yang sangat menawan. Bahkan, kemampuan mereka kerap mengalahkan para senior. Suka tidak suka, para senior akhirnya harus terpinggirkan.

Pemain yang dianggap tak lagi bertaji pun otomatis terpinggirkan karena digeser oleh pemain muda yang lebih bugar. Pergeseran ini terutama terjadi pada posisi-posisi penyerang dan gelandang serang. Salah satu klub yang banyak "membuang" pemain senior adalah Manchester United. Para pemain di daftar ini adalah mereka yang terpinggirkan di Manchester United dan akhirnya harus angkat kaki. Uniknya, klub yang mereka tuju sama: Everton.

1. Phil Neville

Terpinggirkan di MU, 6 Pemain Ini Pindah ke Evertonexpress.co.uk

Phil Neville adalah salah satu pilar dari Class of 92 Manchester United yang dulu merajai Inggris, bahkan Eropa. Meskipun Neville salah satu bintang di sana, tapi kemudian waktu dan usia membatasi akselerasinya sehingga ia harus terasing dan kemudian pindah ke Everton.

2. Andrei Kanchelskis.

Terpinggirkan di MU, 6 Pemain Ini Pindah ke Evertonback-post.com

Pemain selanjutnya yang harus tersingkir dari Manchester Merah adalah Andrei Kanchelskis. Meskipun merupakan salah satu winger terbaik di Manchester United namun akhirnya dia harus tersingkir. Andrei Kanchelskis tersingkir bukan karena penampilannya yang menurun tapi karena cekcok dengan sang pelatih, Alex Fergusson. Dia akhirnya harus meninggalkan Manchester dan pindah ke Everton pada tahun 1995.

3. Jesper Blomqvist.

Terpinggirkan di MU, 6 Pemain Ini Pindah ke Evertonsportswallah.com

Pemain selanjutnya yang harus terdepak adalah Jesper Blomqvist. Dia merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki oleh MU. Namun, Blomqvist akhirnya tersingkir akibat cedera lutut parah yang menimpanya.

4. Morgan Schneiderlin

Terpinggirkan di MU, 6 Pemain Ini Pindah ke Evertonmanutd.com

Morgan Schneiderlin datang dari Southhampton dan diharapkan dapat menjadi pengganti yang sepadan untuk Michael Carrik. Namun, semua harapan itu sirna setelah penampilannya yang biasa saja. Akhirnya, Schneiderlin dilego ke Everton pada musim lalu.

5. Tim Howard

Terpinggirkan di MU, 6 Pemain Ini Pindah ke Evertongoal.com

Tim Howard datang dari klub MLS, Metrostars dengan biaya transfer mencapai US$ 4 juta. Dia diplot sebagai pelapis untuk Edwin Van Der Sar sang kiper utama. Namun, peforma buruknya membuatnya harus tersingkir dan kemudian dijual ke Everton.

6. Wayne Rooney

Terpinggirkan di MU, 6 Pemain Ini Pindah ke Evertonmetro.co.uk

Wayney Roony merupakan salah satu pemain terbaik Manchester United. Pemain ini dibeli dari Everton dan menjadi salah satu bintang pujaan fans Manchester karena kontribusinya yang sangat besar. Namun seiring bertambahnya usia dan masuknya Jose Mourinho menjadi nahkoda, Rooney semakin tersingkir dari tim utama.

Ia pun memilih untuk "balikan" dengan Everton, klub yang membesarkan namanya. Keputusan ini tentu mengecewakan fansnya. Namun, untuk tetap bisa menjadi pilar dan pilihan utama, Rooney mengaku harus mengambil langkah tersebut. Apalagi, kansnya bermain di Manchester sudah semakin tipis dengan datanganya Romelu Lukaku.

Jansen Simanjuntak Photo Verified Writer Jansen Simanjuntak

Akan Selalu Ada Pelangi Sehabis Hujan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya