5 Pemain Sepak Bola Dunia dengan Nomor Punggung Tak Biasa

Mungkin mereka ingin menciptakan tren tersendiri kali yah...

Nomor punggung merupakan sebuah hal yang tidak terpisahkan dari pemain sepak bola. Nomor punggung terkadang menjadi ciri khas seorang pemain atau posisinya bermain dengan mengetahui nomor punggung pemain tak jarang kita juga mengetahui posisinya bermain seperti Nomor 10 milik striker atau gelandang serang dan nomor punggung 1 milik penjaga gawang. Namun percayalah itu tidak berlaku bagi pemain yang masuk kepada daftar berikut ini dimana mereka memilih nomor yang lumayan unik dan jarang dipakai.

1. Hicham Zerouali, Aberdeen

5 Pemain Sepak Bola Dunia dengan Nomor Punggung Tak Biasaalchetron.com

Hicham Zerouali merupakan pemain milik klub Aberdeen dan membela klub tersebut dalam kurun waktu 1999-2002. Selama membela Aberdeen Hicham Zerouali menggunakan nomor punggung yang lumayan unik yaitu nomor " 0". Nomor punggung itu sendiri diambil dari julukan yang melekat kepada sang pemain yaitu " Zero"

2. Ivan Zamorano, Inter Milan

5 Pemain Sepak Bola Dunia dengan Nomor Punggung Tak Biasahttps://www.bola.net

Ivan Zamorano merupakan pemain milik Inter Milan. Pada awal kedatangannya ke klub tersebut Ivan Zamorano sebenarnya menggunakan nomor punggung 9 nomor kesukaannya. Namun pada tahun 1998 akibat kedatangan pemain hebat Roberto Baggio, nomor 9 miliknya harus berpindah ke orang lain. Roberto Baggio mengambil nomor 10 milik Ronalo dan Ronaldo kemudian mengambil nomor 9 milik Ivan Zamorano. Akibat kecintannya kepada nomor 9 Ivan Zamorano tidak kehabisan akal, ia kemudian membuat nomor punggung 18 namun ditengah angka1 dan delapan diberi tanda tambah menjadi 1+8.

3. Edgar Davids, Barnets

5 Pemain Sepak Bola Dunia dengan Nomor Punggung Tak Biasahttp://www.ngiknguks.com

Nomor 1 merupakan nomor punnggung yang sangat identika dengan para penjaga gawang. Namun jika melihat pemandangan ini kita tidak akan menyangka kalau posisi Edgar Davids adalah gelandang serang dan bukan penjaga gawang. Nomor yang dpaai Edgar Davids semasa membela Barnets adalah nomor 1, mungkin sang pemain ingin membuat tren tersediri kali yah..

4. Cristiano Lupatelli, Fiorentina

5 Pemain Sepak Bola Dunia dengan Nomor Punggung Tak Biasabola.net

Pemain dengan nomor punggung 12 ini adalah normalnya seorang pemain yang berada di tengah lapangan sebagai bek ataupun sebagai gelandang. Namun itu tidak berlaku untuk Cristiano Lupatelli, karena Cristiano Lupatelli adalah salah seorang pemain milik Fiorentina yang berposisi sebagai penjaga gawang.

5. Jorge Campos, Meksiko

5 Pemain Sepak Bola Dunia dengan Nomor Punggung Tak Biasahttp://www.soccer365.com

Jorge Campos merupakan pemain milik Meksiko dan kiper kedua yang ada pada daftar ini. Sejatinya nomor punggung yang ia pilih menunjukkan identitas seorang penyerang atau gelandang serang Nmaun siapa sangka jika Jorge Campos dengan nomor 9 miliknya adalah seorang penjaga gawang.

Jansen Simanjuntak Photo Verified Writer Jansen Simanjuntak

Akan Selalu Ada Pelangi Sehabis Hujan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya