5 Calon Pengganti Jangka Panjang Gerard Pique di Barcelona

Barcelona harus segera menemukan suksesor sang bek...

Gerard Pique adalah seorang bek tangguh yang selalu menjadi andalan di jantung pertahanan blaugrana. Memang Pique baru saja memperpanjang masa kontraknya, yang membuat ia berada di klub sampai tahun 2022 mendatang.

Namun patut diingat, bahwa kini usia sang bek telah menginjak 31 tahun dan kontraknya berakhir di usia 35 tahun. Seiring bertambahnya usia, tentu saja kebugaran dan kelincahannya akan ikut menurun. Padahal klub sebesar Barcelona selalu harus bermain di level tinggi.

Mengingat usianya sudah 31 tahun, maka FC Barcelona perlu segera mencari suksesor sang bek. Berikut lima pemain muda yang bisa diproyeksikan menjadi pengganti Gerard Pique di masa depan, seperti dilansir dari Sportskeeda.com, dan Express.co.uk.

1. Panagiotis Retsos (Bayer Leverkusen)

5 Calon Pengganti Jangka Panjang Gerard Pique di Barcelonahttps://web.facebook.com/panosretsos3

Panagiotis Retsos adalah seorang pemain muda berposisi sebagai bek tengah, yang penampilannya cukup menjanjikan di sepak bola Eropa. Pemain kelahiran Yunani ini sekarang menjadi milik klub liga Jerman Bayer Leverkusen.

Sebelum pindah ke Bayer Leverkusen, Panagiotis Retsos pernah bermain di Olympiacos dan menjadi kapten termuda. Panagiotis Retsos memang baru bergabung dengan Bayer Leverkusen. Namun permainannya langsung cocok dengan klub dan menjadi langganan starter.

Jika Barcelona ini merekrutnya, maka harus rela mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Mengingat Panagiotis Retsos bergabung sama Bayer Leverkusen dengan biaya sekitar 15,75 juta pounds.

Di samping harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit, Barcelona harus bergerak cepat. Karena ada banyak klub top yang kini sedang memantau perkembangan sang pemain.

2. Ruben Dias (Benfica)

5 Calon Pengganti Jangka Panjang Gerard Pique di Barcelonahttps://web.facebook.com/RubenDias66

Ruben Dias merupakan pemain kelahiran Brazil dan kini sedang membela klub Portugal Benfica. Ruben Dias menjadi pemain Benfica yang bermain bagus sampai sekarang. Meskipun Benfica bermain sangat buruk utamanya di Liga Champions dengan kalah di enam pertandingan.

Sebagai seorang bek muda, Ruben Dias bisa tampil tenang dan percaya diri. Di usianya yang masih cukup muda, Ruben Dias memiliki banyak waktu untuk meningkatkan kemampuannya menjadi bek tangguh, dan dimentori oleh Gerard Pique mungkin bisa menjadi cara jitu.

3. Matthis De Ligt (Ajax)

5 Calon Pengganti Jangka Panjang Gerard Pique di Barcelonahttps://web.facebook.com/afcajax

Matthis De Ligt merupakan pemain muda yang menjanjikan asal Belanda dan kini membela Ajax. Meski usianya masih muda, tapi Matthis De Ligt dipercaya oleh pelatih Ajax untuk tampil reguler di klub dan penampilannya juga mengesankan.

Matthis De Ligt adalah calon bek tangguh. Meskipun usianya masih 18 tahun, namun beberapa klub telah memantaunya secara intens. Termasuk Barcelona yang sangat menginginkan jasa sang bek. Jika jadi pindah ke Barcelona, ini merupakan sebuah langkah tepat untuknya.

Karena di sana dia akan dimentori oleh bek tangguh dan berpengalaman seperti Gerard Pique, serta bek muda Samuel Umtiti yang belakangan mencuri perhatian jagat sepak bola, berkat penampilannya yang tenang dan percaya diri.

4. Jorge Mere (FC Cologne)

5 Calon Pengganti Jangka Panjang Gerard Pique di Barcelonahttps://web.facebook.com/Jorge-Meré-1052850001402180

Jorge Mere adalah pemain kelahiran Spanyol berkualitas bagus dan bahkan digadang-gadang menjadi penerus jangka panjang Gerard Pique atau Sergio Ramos, di Tim Nasional Spanyol.

Dengan usia yang baru 20 tahun, Jorge Mere mempunyai semua kualitas yang dibutuhkan untuk menjadi seorang bek tangguh. Jorge Mere diberkahi dengan kecerasan yang membantunya untuk membaca permainan dengan baik.

Jorge Mere saat ini sedang mengembangkan kemampuannya bersama FC Cologne di Bundes Liga Jerman. Memang posisi FC Cologne saat ini sedang berada di ujung degradasi. Tapi ini bisa menjadi keuntungan yang dapat dimanfaatkan oleh Barcelona untuk membelotkannya ke Camp Nou dan menjadi suksesor Gerard Pique.

5. Dayot Upamecano (RB Leipzig)

5 Calon Pengganti Jangka Panjang Gerard Pique di Barcelonahttps://web.facebook.com/Upamecano

Dayot Upamecano adalah seorang pemain bola asal Prancis berusia 19 tahun, yang kini bermain untuk RB Leipzig. Meskipun usianya masih 19 tahun, namun Dayot Upamecano merupakan pemain muda yang penampilannya cukup menonjol di Bundes Liga musim ini.

Diberkahi kecepatan dan mampu membaca permainan dengan baik, Dayot Upamecano menjadi pemain penting jantung pertahanan RB Leipzig.

Dayot Upamecano dikabarkan menjadi taget Liverpool sebelum berhasil menggaet Virgil van Dijk. Siapapun yang berhasil mengamankan jasa sang bek, maka akan sangat beruntung. Dan FC Barcelona sepertinya harus bergerak cepat untuk mengamankan jasa sang bek, sebelum diserobot oleh klub lain. Karena peminat jasa Dayot Upamecano sangat banyak dan semuanya klub top.

Jansen Simanjuntak Photo Verified Writer Jansen Simanjuntak

Akan Selalu Ada Pelangi Sehabis Hujan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya