Comscore Tracker

Foto Acungkan Jempol, Eriksen: Terima Kasih Dunia!

Eriksen masih harus menjalani beberapa pemeriksaan

Jakarta, IDN Times - Gelandang timnas Denmark Christian Eriksen berterima kasih atas dukungan semua pihak dari berbagai penjuru dunia. Dukungan, usai kolaps di Piala Eropa 2020, itu menurutnya sangat berarti.

Rasa terima kasih itu juga ditunjukkan Eriksen melalui sebuah foto yang diunggah pada akun Twitter resmi Asosisasi Sepak Bola Denmark. Eriksen tampak mengacungkan jempol sembari terseyum.

"Terima kasih banyak atas salam dan pesan Anda yang manis dan luar biasa dari seluruh dunia," kata Eriksen dikutip dari ABC News, Selasa (15/5/2021).

"Itu sangat berarti bagi saya dan keluarga saya," imbuhnya.

1. Masih harus jalani sejumlah pemeriksaan

Foto Acungkan Jempol, Eriksen: Terima Kasih Dunia!Gelandang Denmark, Christian Eriksen / Instagram @chriseriksen8

Baca Juga: Tawa Renyah dan Guyonan Christian Eriksen Bikin Lega

Eriksen sebelumnya mengalami kolaps saat menit ke-43 pertandingan Denmark versus Finlandia pada babak penyisihan Euro 2020. Ia harus dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan intensif.

Kini, pemain berusia 29 tahun itu mengaku kondisinya mulai membaik.

"Saya masih harus menjalani beberapa pemeriksaan di rumah sakit, tetapi saya merasa baik-baik saja," ujar Eriksen.

Pertandingan Euro 2020 antara Finlandia dan Denmark dilanjutkan sekitar 90 menit setelah Eriksen mengalami serangan jantung. Hasilnya, Finlandia menang 1-0 atas Denmark.

2. Eriksen akan terus beri dukungan buat timnas Denmark

Foto Acungkan Jempol, Eriksen: Terima Kasih Dunia!Gelandang Denmark, Christian Eriksen / Instagram @chriseriksen8

Denmark saat ini tengah mempersiapkan pertandingan Euro 2020 melawan Belgia pada Kamis (17/6/2021). Eriksen mengatakan dirinya akan memberikan dukungan kepada rekan-rekan setimnya.

"Sekarang, saya akan menyemangati anak-anak di tim Denmark di pertandingan berikutnya," kata Eriksen.

"Bermain untuk seluruh Denmark," tambahnya yang diakhiri dengan emoji bendera Denmark.

3. Kontroversi laga Denmark vs Finlandia usai Eriksen kolaps

Foto Acungkan Jempol, Eriksen: Terima Kasih Dunia!Denmark vs Finlandia. (twitter.com/EURO2020)

Lanjutnya duel Denmark versus Finlandia dalam penyisihan Grup B Piala Eropa 2020, Sabtu 12 Juni 2021, menjadi kontroversi. Pihak Denmark merasa kecewa karena bermain di tengah situasi tak pasti, ketika ada rekannya, Christian Eriksen, yang mengalami kolaps di atas lapangan.

Otoritas sepak bola Eropa, UEFA, angkat bicara soal kontroversi ini. UEFA menjamin tak menekan pemain Denmark melanjutkan permainan usai insiden kolapsnya Eriksen. Mereka menyebut permainan dilanjutkan atas kesepakatan Denmark dengan Finlandia.

"UEFA memperlakukan Denmark dengan sangat hormat dalam situasi yang sensitif dan mempertimbangkan kondisi para pemain. Hingga akhirnya, diputuskan untuk memulai kembali pertandingan hanya setelah kedua tim meminta untuk menyelesaikannya pada malam yang sama," begitu pernyataan resmi UEFA dilansir Miami Herald.

Baca Juga: Denmark Vs Finlandia Jadi Kontroversi Usai Eriksen Kolaps

Topic:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya