Comscore Tracker

5 Pemain Kunci Bawa Eintracht Frankfurt Juara Liga Europa 2021/2022

Merengkuh gelar juara keduanya di Liga Europa

Eintracht Frankfurt akhirnya keluar sebagai juara Liga Europa 2021/2022 pada Kamis (19/5/2022) dini hari WIB. Pada laga final yang dilaksanakan di Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan ini, Frankfurt sukses menaklukan Glasgow Rangers melalui adu penalti.

Kegagalan Aaron Ramsey dalam menjalankan tugas sebagai eksekutor keempat Rangers membuat Frankfurt mendapatkan gelar Liga Europa keduanya. Di sisi lain, keberhasilan Frankfurt juga merupakan usaha keras dari para pemainnya.

Dari banyaknya nama yang menonjol di skuad Eintracht Frankfurt musim ini, terdapat lima nama yang bisa disebut sebagai kunci permainan di Liga Europa. Siapa saja?

1. Kevin Trapp

5 Pemain Kunci Bawa Eintracht Frankfurt Juara Liga Europa 2021/2022Kevin Trapp (skysports.com)

Berperan sebagai kiper utama Eintracht Frankfurt, Kevin Trapp sangat layak masuk sebagai salah satu pemain kunci. Kiper berkebangsaan Jerman ini menjadi pemain dengan menit terbanyak untuk Frankfurt di Liga Europa 2021/2022.

Trapp mencatatkan 1.230 menit dalam 13 penampilan, termasuk pada laga final. Dalam catatan tersebut, ia sukses mencatatkan 2 clean sheet dan hanya kebobolan 13 gol sejak fase grup. Kontribusi paling nyata yang ia buat tampak ketika menahan sepakan penalti Aaron Ramsey pada babak final.

2. Rafael Borre

5 Pemain Kunci Bawa Eintracht Frankfurt Juara Liga Europa 2021/2022Rafael Borre (skysports.com)

Didatangkan secara gratis dari River Plate pada awal musim 2021/2022, Rafael Borre mampu membuktikan jika dirinya merupakan seorang penyerang hebat. Borre ditugaskan menjadi penyerang utama Eintracht Frankfurt setelah Andre Silva hengkang ke RB Liepzig.

Rafael Borre tampil sebagai pemain kunci dalam beberapa pertandingan Frankfurt di Liga Europa, termasuk ketika mengalahkan Barcelona di perempat final. Penyerang asal Kolombia ini sukses mencetak 4 gol dari 13 pertandingan di Liga Europa.

Baca Juga: 5 Fakta di Balik Eintracht Frankfurt Juara Liga Europa 2021/2022

3. Filip Kostic

5 Pemain Kunci Bawa Eintracht Frankfurt Juara Liga Europa 2021/2022Filip Kostic (sempreinter.com)

Filip Kostic merupakan sosok yang bertanggung jawab di sisi kiri Eintracht Frakfurt. Bersama Ansgar Knauff, Filip Kostic membuat posisi sayap Frankfurt menjadi menakutkan. Ia juga merupakan sumber umpan bagi Rafael Borre atau Goncalo Paciencia di lini serang.

Winger asal Serbia ini menjadi pemain kedua dengan jumlah menit bermain terbanyak. Dari 1.140 menit yang ia mainkan di Liga Europa, Filip Kostic sukses mencatatkan 3 gol dan 6 assist dalam 12 pertandingan.

4. Evan Ndicka

5 Pemain Kunci Bawa Eintracht Frankfurt Juara Liga Europa 2021/2022Evan Ndicka (skysports.com)

Meski baru berusia 22 tahun, Evan Ndicka sukses menjalankan tugasnya dengan baik sebagai seorang bek tengah. Ndicka adalah bek utama Eintracht Frankfurt, baik di Bundesliga maupun Liga Europa.

Bek berkebangsaan Prancis ini memainkan sebelas pertandingan di Liga Europa. Kombinasinya dengan Tuta Silva yang begitu kokoh membuat Eintracht Frankfurt menjadi juara.

5. Daichi Kamada

5 Pemain Kunci Bawa Eintracht Frankfurt Juara Liga Europa 2021/2022Daichi Kamada (teamtalk.com)

Daichi Kamada merupakan salah satu pesepak bola Asia terbaik yang saat ini merumput di Eropa. Daichi Kamada berperan sebagai pengatur lini tengah dan lini serang Eintracht Frankfurt dalam 2 musim terakhir.

Gelandang serang asal Jepang ini sukses mencetak 5 gol dan 1 assist dalam 13 pertandingan bagi Frankfurt di Liga Europa. Torehan tersebut menjadikan Kamada sebagai top scorer Frankfurt di ajang ini.

Keberhasilan Eintracht Frankfurt menjadi juara Liga Europa musim ini benar-benar mengejutkan. Pasalnya, mereka sukses menyingkirkan beberapa tim unggulan seperti Real Betis, West Ham United, dan Barcelona sebelum mencapai final.

Baca Juga: 8 Pemain Non-Eropa yang Memperkuat Eintracht Frankfurt pada 2021/2022

Moh Fikri Photo Verified Writer Moh Fikri

Fans Bundesliga yang mengagumi Jordan Henderson di EPL dan Steven Adams di NBA

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya