Comscore Tracker

5 Pemain Terakhir yang Didatangkan PSV Eindhoven dari Ligue 1

Xavi Simons dan Walter Benitez jadi yang terbaru

PSV Eindhoven merupakan salah satu klub raksasa di Eredivisie Belanda. Untuk mendapatkan terbaik, PSV Eindhoven sering membeli pemain berbakat dari berbagai liga, baik sesama Eropa maupun non-Eropa.

Salah satunya ialah Ligue 1, Prancis. Dalam sedekade terakhir, terdapat belasan mantan pemain Ligue 1 yang pernah membela PSV Eindhoven. Berikut kami rangkum lima pemain terakhir yang didatangkan PSV Eindhoven dari Ligue 1. Siapa saja?

1. Walter Benitez

5 Pemain Terakhir yang Didatangkan PSV Eindhoven dari Ligue 1Walter Benitez (ogcnice.com)

Pemain terbaru yang didatangkan oleh PSV Eindhoven dari Ligue 1 Prancis adalah Walter Benitez. Kiper asal Argentina ini datang secara gratis dari OGC Nice pada pembukaan jendela transfer musim panas 2022.

Selama berseragam OGC Nice, Benitez tampil sangat baik hingga akhirnya sukses dipanggil Timnas Argentina. Kedatangan Benitez ini akan jadi pengganti yang baik dari Yvon Mvogo yang saat ini telah berseragam FC Lorient.

2. Xavi Simons

5 Pemain Terakhir yang Didatangkan PSV Eindhoven dari Ligue 1Xavi Simons (teamtalk.com)

Nama Xavi Simmons mulai dikenal publik karena potensinya saat masih berada di La Masia. Pada tahun 2019, ia memutuskan untuk pindah ke tim akademi Paris Saint-Germain. Namun, tim asal Prancis tersebut bukanlah tim yang tepat bagi Simmons untuk berkembang.

Persaingan di lini tengah PSG yang memang ketat ditambah jam terbang Xavi Simmons yang masih minim, memaksanya harus bergabung dengan PSV Eindhoven untuk selamatkan karier.

Bersama klub asal negaranya ini, Xavi Simmons diharapkan akan berkembang pesat dan memenuhi ekspektasi publik ketika ia masih muda.

Baca Juga: 10 Potret Ibrahim Sangare, Gelandang Bertahan Milik PSV Eindhoven

3. Ibrahima Sangare

5 Pemain Terakhir yang Didatangkan PSV Eindhoven dari Ligue 1potret Ibrahim Sangare (instagram.com/ibrahim_sangare225)

Bermain sangat apik dalam bersama PSV Eindhoven pada musim 2021/2022, Ibrahima Sangare jadi salah satu pemain yang diburu banyak klub besar. Gelandang asal Pantai Gading ini sudah terbukti punya kualitas untuk bermain bersama tim yang lebih besar dari PSV Eindhoven.

Dua musim sebelum jadi incaran banyak klub besar Eropa, Ibrahima Sangare masih berseragam FC Toulouse. Ia pun dipilih dan dibeli oleh PSV Eindhoven, klub yang berhasil menaikkan pamornya di dunia sepak bola.

4. Olivier Boscagli

5 Pemain Terakhir yang Didatangkan PSV Eindhoven dari Ligue 1Olivier Boscagli (twitter.com/olivierboscagli)

Sama seperti Ibrahima Sangare, Olivier Boscagli juga jadi salah satu pemain PSV Eindhoven yang kabarnya diburu banyak klub besar Eropa. Boscagli tampil sangat apik bersama PSV Eindhoven sebagai bek yang dikenal punya gaya main modern.

Bosacagli memang berkembang pesat sejak didatangkan PSV Eindhoven dari OGC Nice pada awal musim 2019/2020. Torehan 6 gol dan 2 assist-nya, membuat bek asal Prancis ini dipandang hebat oleh para pemandu bakat tim besar Eropa.

5. Nicolas Isimat Mirin

5 Pemain Terakhir yang Didatangkan PSV Eindhoven dari Ligue 1Nicolas Isimat-Mirin (skysports.com)

Nicolas Isimat Mirin jadi satu-satunya pemain dalam daftar ini yang sudah tak berseragam PSV Eindhoven. Bek berkebangsaan Prancis ini dibeli dari AS Monaco pada awal musim 2015/2016 dengan biaya sebesar 2,4 juta euro (Rp36 miliar).

Selama bermain untuk PSV, Mirin sukses mencatatkan 130 penampilan dengan sumbangan 6 gol serta 1 assist dalam kurun waktu 4 musim. Pindah ke Besiktas pada awal musim 2019/2020, kini ia telah bermain di MLS untuk Kansas City FC.

 

Walter Benitez dan Xavi Simons jadi nama terbaru yang bergabung dengan PSV Eindhoven pada jendela transfer musim panas 2022. Mampukah keduanya tampil hebat dan memberikan kontribusi yang diharapkan menejemen PSV Eindhoven?

Baca Juga: 5 Pemain Amerika Latin yang Membela PSV Eindhoven Musim 2021/2022

Moh Fikri Photo Verified Writer Moh Fikri

Fans Bundesliga yang mengagumi Jordan Henderson di EPL dan Steven Adams di NBA

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya