5 Pemain Sepak Bola dengan Gaji Tertinggi di Dunia Tahun 2017

Teryata gaji paling tinggi bukan milik Cristiano Ronaldo

Di era sekarang, sepak bola bukan lagi menjadi sekadar olahraga rekreasi melainkan sudah menjadi bisnis yang mempunyai masa depan yang cemerlang. Klub-klub sepak bola yang memiliki modal selangit tidak perlu lagi menunggu lama untuk memenuhi skuatnya dengan pemain berkualitas.

Dengan tawaran gaji selangit, klub hanya perlu membidik pemain yang diinginkannya. Bila harga cocok, pemain inceran bakal lebih mudah tergoda. Kekuatan uang coba ditunjukkan klub-klub asal Tiongkok belakangan ini.

Dengan tawaran gaji dan nilai transfer fantastis, mereka berhasil memboyong sederet pemain ternama ke negaranya. Tidak tanggung-tanggung, pemain sekelas Carlos Tevez, Oscar, hingga Pato, tidak kuat godaan ini. Mereka rela meninggalkan kompetisi yang lebih elite demi mendapat gaji yang menggiurkan. 

Namun budaya seperti ini sebenarnya bukan hanya milik klub-klub Tiongkok. Di sepak bola Eropa, banyak klub yang juga rela merogoh kocek dalam-dalam guna mendapatkan pemain berkualitas. Tawaran gaji fantastis pun diajukan agar tanda tangan pemain segera didapatkan. Nah kalian pasti penasaran kan dengan pemain sepak bola yang mempunyai gaji paling tinggi? Tunggu apa lagi, check it out guys!

1. Lionel Messi ( Barcelona ).

5 Pemain Sepak Bola dengan Gaji Tertinggi di Dunia Tahun 2017goal.com

Pemain yang dijulu la pulga ini mendapatkan gaji 336.000 pounds atau Rp 6 miliar per minggu. Dalam usianya, gaji Messi tampaknya agak masuk akal. Padahal pemain Argentina ini dianggap oleh banyak orang sebagai pemain terbaik dalam sejarah sepak bola.

Dampak yang tak tertandingi pada saat di lapangan membuat Messi menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Barcelona. Padahal klub asal Catalan ini jarang sekali mau menggaji mahal untuk pemain.

2. Gareth Bale ( Real Madrid ).

5 Pemain Sepak Bola dengan Gaji Tertinggi di Dunia Tahun 2017mobile.mwanaspoti.co.tz

Pemain sayap Wales ini dikenal untuk urusan uang besar. Contohnya saat dia memecahkan rekor biaya transfer Rp 1,5 triliun dan mendapatkan gaji Rp 6,2 miliar per pekan.

Real Madrid telah sering menyatakan tekad mereka untuk mempertahankan mantan pemain Tottenham Hotspur ini. Sejak pindah ke Madrid pada 2013, Bale telah memenangkan dua gelar Liga Champions dan satu Copa Del Rey dengan klub, dan telah menjadi bagian penting dari sistem menyerang Real Madrid.

3. Cristiano Ronaldo (Real Madrid).

5 Pemain Sepak Bola dengan Gaji Tertinggi di Dunia Tahun 2017portal6.com

Cristiano Ronaldo ini bisa dibilang pemain paling produktif dalam sejarah Real Madrid. Pemain Terbaik Dunia FIFA itu telah mencetak lebih dari 50 gol dalam enam musim berturut-turut untuk klub raksasa Spanyol Real Madrid.

Tentu saja soal gaji, dia layak dibayar mahal. Ronaldo tercatat mendapatkan bayaran mencapai 365.000 pounds atau Rp6,5 miliar per pekan. Dia adalah pencetak gol Real Madrid sepanjang masa dan memang akan dikenang di sana sebagai striker tersubur yang dimiliki oleh Real Madrid.
 

4. Oscar (Shanghai SIPG).

5 Pemain Sepak Bola dengan Gaji Tertinggi di Dunia Tahun 2017thesun.co.uk

Oscar memulai karier di Eropa dengan club raksasa asal London yaitu Chelsea. Kalian mungkin masih ingat kala dia mencetak gol spektakuler dari jarak jauh untuk mengalahkan Juventus? Meskipun menjadi salah satu yang terbaik dari generasinya, Oscar jatuh seperti melempem dalam beberapa waktu terakhir. Dia acap menjadi nomor dua di Chelsea.

Dikutip dari mirror.co.uk belum lama ini, Oscar membuat sensasi dengan menerima gaji 400.000 pounds atau Rp7,1 miliar per minggu dengan superklub asal Tiongkok yaitu Shanghai SIPG. Klub itu memecahkan rekor transfer dengan Oscar, dan membuatnya pemain bayaran tertinggi di sepak bola, sebelum dipatahkan pemain berikutnya.

5. Carlos Tevez (Shanghai Shenhua).

5 Pemain Sepak Bola dengan Gaji Tertinggi di Dunia Tahun 2017thesun.co.uk

Dikutip dari dailymail.co.uk, rekor yang dibuat oleh Shanghai SIPG hanya dapat bertahan kurang dari seminggu. Ini setelah rival sekota, Shanghai Shenhua mendatangkan Carlos Tevez yang dibayar 615.000 pounds atau Rp 11 miliar per minggu dengan kontrak dua tahun. 

Langkah ini membuat pemain 32 tahun ini mendapat bayaran paling tinggi di kancah olahraga sepak bola. Harga yang berani ini cukup dipertanyakan, padahal Tevez masih belum punya bukti seperti Lionel Messi maupun Cristiano Ronaldo.

Nah guys, gimana pendapat kalian tentang gaji pemain sepakbola ini? Fantastis bukan? Hanya menggiring si kulit bundar di lapangan hijau, si pemain dapat mendapatkan gaji miliaran rupih per pekan bukan per bulan, lho.

Kevin Sullivan Photo Verified Writer Kevin Sullivan

I'm just a man who love sport especially Badminton and Gym || Instagram: kevinbond97

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya