Boxing Day! Catatan Menjelang Manchester City vs Leicester City

Manchester City sedang dalam tren positif

Boxing Day dalam gelaran Premier League akan menghadirkan salah satu laga sengit. Memasuki pekan ke-19, Manchester City menjamu Leicester City di Etihad Stadium pada Minggu malam (26/12/2021).

Leicester City yang baru saja kalah di perempat final Piala Liga oleh Liverpool. Sementara, tim asuhan Pep Guardiola mengincar kemenangan untuk menjauh dari kejaran Liverpool dan Chelsea di klasemen teratas Premier League 2021/2022.

1. Rekor pertemuan kedua tim

Boxing Day! Catatan Menjelang Manchester City vs Leicester CityBernardo Silva saat mencetak gol ke gawang Leicester City. (premierleague.com)

Manchester City telah memenangi 4 dari 5 pertemuan melawan The Foxes di Premier League. Sementara, pasukan Brendan Rodgers hanya mampu menang sekali, yakni pada September musim lalu.

Pertemuan pertama musim ini dimenangkan oleh tim asuhan Pep Guardiola saat bertandang ke King Power Stadium. The Citizen menang dengan skor tipis 1-0 lewat gol Bernardo Silva. Pertemuan ini akan jadi laga yang ditunggu oleh kedua tim.

2. Tren positif Manchester City

Boxing Day! Catatan Menjelang Manchester City vs Leicester CitySelebrasi Ruben Dias dan Bernardo Silva setelah mencetak gol. (premierleague.com)

Manchester City baru saja dinobatkan sebagai tim tersubur sepanjang 2021 dengan torehan 106 gol. Tak hanya itu, tim asuhan Pep Guardiola juga menjadi tim Inggris pertama yang mampu memenangi 34 laga dalam satu tahun kalender. 

Rekor kemenangan tersebut masih bisa berlanjut karena tahun ini mereka masih menyisakan dua laga, sebelum memasuki pergantian tahun 2022. Saat ini, Manchester City juga telah memenangi delapan pertandingan beruntun di Premier League.

Baca Juga: 6 Pemain yang Pernah Membela Manchester City dan Leicester City

3. Misi bangkit Leicester City

Boxing Day! Catatan Menjelang Manchester City vs Leicester Citypotret pemain Leicester City (lcfc.com)

Leicester City baru saja menderita  kekalahan dari Liverpool di Piala Liga Inggris. Mereka kalah lewat adu penalti dengan skor akhir 4-5. Hasil kekalahan ini membuat mereka gagal melaju ke semifinal.

Akibat kegagalan ini, The Foxes bertekad bangkit saat bertandang ke Etihad Stadium. Namun, menghadapi Manchester City tidaklah mudah. Terlebih Manchester City tengah dalam performa bagus dan belum terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir di Premier League. Brendan Rodgers harus pintar memainkan taktik dan strateginya untuk dapat mengalahkan mereka.

4. Adu kreatif Kevin De Bruyne dan James Maddison

Boxing Day! Catatan Menjelang Manchester City vs Leicester Citypotret Kevin De Bruyne (twitter.com/DeBruyneKev)

Duel antarpemain tak hanya dalam urusan mencetak gol di lini serang. Lini tengah juga memengaruhi bagaimana permainan dan taktik berjalan di dalam tim. Kedua tim memiliki pemain kreatif yang ada dalam diri Kevin De Bruyne dan James Maddison.

Kevin De Bruyne merupakan salah satu pemain kunci dalam permainan Pep Guardiola beberapa musim terakhir. Musim ini, kontribusinya cukup minim karena cedera dan pernah terinfeksi COVID-19 yang mengharuskannya absen. Namun, kehadirannya akan menjadi pembeda pada laga ini.

Sementara, James Maddison telah menjadi playmaker andalan Brendan Rodgers. Pemain asal Inggris ini telah mengoleksi 4 gol dan 3 assist bersama The Foxes musim ini.

5. Prediksi susunan pemain

Boxing Day! Catatan Menjelang Manchester City vs Leicester Citypotret James Maddison dan Youri Tielemans (lcfc.com)

Manchester City masih belum bisa diperkuat Kyle Walker yang dibekap cedera. Sementara, beberapa pemain Leicester City akan absen karena cedera. Namun, pemain kunci lainnya dikabarkan fit dan siap bermain.

Berikut prediksi pemain kedua tim:

Manchester City (4-3-3): Ederson; Cancelo, Dias, Laporte, Zinchenko; De Bruyne, Rodri, Silva; Sterling, Jesus. Grealish.

Leicester City (4-2-3-1): Schmeichel; Castagne, Evans, Soyuncu, Thomas; Tielemans, Ndidi; Maddison, Dewsbury-Hall, Barnes;  Daka.

Kedua pelatih harus pintar merotasi pemain agar tidak kelelahan. Boxing Day mengharuskan para pemain berlaga dengan jangka waktu yang relatif pendek. Siapakah yang akan keluar sebagai pemenang?

Baca Juga: Duel Liverpool di Boxing Day Premier League Ditunda karena COVID-19

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Be curious

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya