5 Gelandang Incaran Liverpool pada Bursa Transfer Musim Panas 2023

Fokus merombak tim dengan membenahi lini tengah

Liverpool menjadi salah satu tim yang bakal aktif pada bursa transfer musim panas 2023. The Reds berniat untuk melakukan perombakan skuad dan regenerasi. Posisi yang paling menjadi fokus untuk dibenahi adalah lini tengah sebab hengkangnya beberapa gelandang yang ada.

Salah satu incaran yang sudah berhasil didapatkan adalah Alexis Mac Allister. Namun, The Reds tak berhenti hanya membeli satu pemain. Sejumlah nama pemain tengah lainnya juga masuk dalam radar pembelian Liverpool. Tim asal Merseyside ini mencari gelandang muda untuk prospek jangka panjang. Berikut sederet nama gelandang incaran Liverpool pada bursa transfer musim panas 2023. Mulai dari Khephren Thuram hingga Romeo Lavia.

1. Khephren Thuram

5 Gelandang Incaran Liverpool pada Bursa Transfer Musim Panas 2023Khehpren Thuram menjadi andalan di lini tengah Nice. (instagram.com/k_thuram)

Khephren Thuram mencuri perhatian sejumlah tim elite Eropa berkat penampilan apiknya bersama OGC Nice. Ia memang gelandang andalan klub asal Ligue 1 Prancis tersebut. Khephren Thuram sendiri adalah anak dari legenda Timnas Prancis, Lilian Thuram.

Talentanya bersinar bersama Nice. Ia sudah mengisi peran vital sejak 2020 lalu. Secara keseluruhan, Khephren Thuram telah bermain dalam 138 pertandingan di lintas kompetisi dengan catatan 8 gol dan 11 assist. Usianya yang masih 22 tahun membuat dirinya bisa menjadi prospek jangka panjang. Nice dikabarkan mematok harga 45 juta euro atau sekitar Rp724 miliar bagi tim yang ingin membelinya.

2. Manu Kone

5 Gelandang Incaran Liverpool pada Bursa Transfer Musim Panas 2023Manu Kone (twitter.com/borussia)

Manu Kone menjadi incaran Liverpool selanjutnya pada musim panas 2023. Pemain berusia 22 tahun ini memainkan musim yang mengesankan bersama Borussia Moenchengladbach. Sang gelandang memainkan 30 pertandingan di Bundesliga Jerman 2022/2023.

Kemampuannya sebagai seorang gelandang dianggap cocok dengan permainan Liverpool. Kualitasnya dalam menyerang dan bertahan dinilai seimbang meski usianya masih terbilang muda. Borussia Moenchengladbach mematok harga Manu Kone pada angka 35–40 juta euro atau sekitar Rp558–644 miliar.

Baca Juga: Rapor 5 Rekrutan Liverpool pada 2022/2023, Bagaimana Kiprahnya?

3. Gabri Veiga

5 Gelandang Incaran Liverpool pada Bursa Transfer Musim Panas 2023Gabri Veiga (instagram.com/gabriveiga)

Gabri Veiga merupakan salah satu pemain yang sedang naik daun bersama Celta Vigo. Penampilannya pada musim debut 2022/2023 bersama klub asal Spanyol itu mencuri perhatian. Pemain berusia 21 tahun ini menjadi sorotan tersendiri di LaLiga Spanyol.

Meski berposisi sebagai gelandang, kontribusinya soal urusan gol terbilang produktif. Pemain internasional Spanyol ini mampu membukukan 11 gol dan 4 assist dari 36 pertandingan di ajang domestik. Nilai valuasinya berada pada angka 40 juta euro atau sekitar Rp664 miliar.

4. Nicolo Barella

5 Gelandang Incaran Liverpool pada Bursa Transfer Musim Panas 2023Nicolo Barella (twitter.com/Inter_en)

Keberhasilan Nicolo Barella membawa Inter Milan ke final Liga Champions Eropa 2022/2023 membuat Liverpool kepincut. Meski gagal membawa pulang trofi juara, penampilannya sepanjang musim sangat vital bagi I Nerazzurri. Ia berperan di lini tengah tim untuk tampil kompetitif.

Kemampuannya dalam menjadi jenderal lini tengah Inter Milan mencuri perhatian Liverpool. Manajemen meyakini kedatangannya bisa membawa dampak signifikan bagi tim dalam mengatur ritme bermain. Usianya sendiri masih 26 tahun dan bisa menjadi prospek jangka panjang. Ditambah lagi, Barella sosok yang cukup berpengalaman meski harus beradaptasi terlebih dahulu dengan sepak bola Inggris.

5. Romeo Lavia

5 Gelandang Incaran Liverpool pada Bursa Transfer Musim Panas 2023Romeo Lavia (southamptonfc.com)

Terdegradasinya Southampton dari English Premier League membuat nama Romeo Lavia mencuat. Ia menjadi incaran banyak tim untuk tetap bermain di level atas sepak bola sebagai pemain muda. Berusia 19 tahun, kemampuannya menjadi nilai lebih seorang gelandang.

Liverpool menjadi salah satu tim yang ingin memboyongnya dari Southampton. Selain itu, Chelsea, Arsenal, hingga Manchester City juga tengah memantau situasinya. Romeo Lavia menjadi komoditas panas berkat kontribusinya di lini tengah Southampton. Meski gagal menghindarkan The Saints dari degradasi, pemain asal Belgia itu telah menjadi andalan dengan bermain dalam 35 pertandingan di EPL 2022/2023.

Perginya sejumlah gelandang Liverpool karena habis kontrak membuat mereka harus berbenah. Akan ada 2—3 gelandang yang bakal merapat pada musim panas 2023. Siapakah dari nama-nama di atas yang benar-benar diboyong ke Liverpool? Menarik untuk dinantikan!

Baca Juga: 8 Pemenang Piala Dunia yang Membela Liverpool, Terbaru Mac Allister

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Be curious

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya