4 Klub Elite Premier League Berebut Jasa Romeo Lavia dari Southampton

Arsenal pimpin perburuan sang gelandang

Romeo Lavia menjadi salah satu komoditas panas pada bursa transfer musim panas 2023. Terdegradasinya Southampton dari English Premier League (EPL) pada 2022/2023 membuat dirinya diincar banyak klub. Usianya yang masih 19 tahun dianggap sebagai salah satu gelandang muda potensial.

Bakat dan kualitasnya sangat disayangkan apabila harus bermain di Championship atau kasta kedua Liga Inggris 2023/2024 nanti. Southampton pun secara terbuka bersedia untuk menjualnya. Sederet klub mulai mendekati sang gelandang demi tambahan amunisi pemain jelang musim baru. Ada empat klub elite Premier League berebut jasa Romeo Lavia dari Southampton.

1. Arsenal

4 Klub Elite Premier League Berebut Jasa Romeo Lavia dari SouthamptonArsenal (premierleague.com)

Arsenal mengincar Romeo Lavia sebagai bagian dari pembangunan skuad anyar 2023/2024. Kedatangan sang gelandang bisa menjadi penambah kedalaman skuad di posisi gelandang bertahan. Saat ini The Gunners hanya memiliki Thomas Partey sebagai pemain andalan.

Sejatinya bidikan utama Arsenal adalah gelandang West Ham United, yakni Declan Rice. Namun, mereka harus bersaing dengan Manchester City untuk mendapatkan sang pemain. Selain itu, harga yang dipasang oleh manajemen West Ham pun terbilang mahal. Lavia bisa menjadi salah satu pemain yang masuk daftar alternatif untuk dibeli. 

Baca Juga: 9 Fakta Romeo Lavia, Pemain Potensial Southampton FC asal Belgia

2. Chelsea

4 Klub Elite Premier League Berebut Jasa Romeo Lavia dari SouthamptonChelsea (premierleague.com)

Chelsea bergerak masif mencari pemain anyar di bawah kendali pelatih anyar Mauricio Pochettino. Romeo Lavia menjadi salah satu bidikan The Blues untuk posisi gelandang bertahan. Tim London Biru mengincarnya dan bakal diplot sebagai suksesor N'Golo Kante yang hengkang ke Al Ittihad.

Pengalamannya sebagai pemain muda yang sudah mentas di Premier League menjadi nilai lebih. Ditambah lagi, Lavia memiliki potensi untuk berkembang lebih lagi jika bergabung ke tim yang lebih baik dari Southampton. Chelsea menilai Lavia akan cocok pada skema permainan Mauricio Pochettino.

3. Liverpool

4 Klub Elite Premier League Berebut Jasa Romeo Lavia dari SouthamptonLiverpool (premierleague.com)

Liverpool bergerak aktif mencari gelandang baru pada musim panas 2023. Hal tersebut disebabkan oleh perginya tiga pemain tengah mereka sekaligus yang habis kontrak. Rekrutan pertama mereka adalah Alexis Mac Allister yang dibeli dari Brighton & Hove Albion.

Romeo Lavia masuk dalam daftar incaran The Reds saat ini. Di samping itu, terdapat juga pemain lain yang didekati seperti Manu Kone dan Khephren Thuram. Lavia diproyeksikan sebagai regenerasi Fabinho di posisi gelandang bertahan. Pemain asal Brasil tersebut kini bakal memasuki usia 30 tahun.

4. Manchester United

4 Klub Elite Premier League Berebut Jasa Romeo Lavia dari SouthamptonManchester United (premierleague.com)

Manchester United tengah memantau situasi dari Romeo Lavia. Pihak The Red Devils masih menimbang kebutuhan untuk posisi gelandang bertahan. Pasalnya pada tempat tersebut sudah diisi oleh Casemiro.

Meski usia Casemiro sudah 31 tahun, ia masih tetap bisa tampil kompetitif. Hal tersebut dibuktikan dengan penampilan impresif pada musim debutnya 2022/2023 lalu. ia sukses membawa Manchester United buka puasa gelar dengan merengkuh Piala Liga Inggris. 

Potensi yang dimiliki Romeo Lavia membuatnya menjadi incaran banyak tim. Southampton dikabarkan mematok harga bagi para peminat di angka 50 juta pound sterling atau sekitar Rp954 miliar. Ke manakah sang pemain akan berlabuh? Patut dinantikan.

Baca Juga: 10 Potret Romeo Lavia, Wonderkid Manchester City Kaya Talenta

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Be curious

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya