4 Klub EPL Siap Tampung Harry Maguire dari Manchester United

Berpotensi pergi usai jabatan kapten dicopot

Masa depan Harry Maguire di Manchester United makin jelas. Potensi kepergiannya menguat usai jabatan kaptennya dicopot. Hal tersebut membuat sejumlah klub mulai bergerak merekrutnya.

Sederet klub dari English Premier League (EPL) berpeluang menjadi tujuan Maguire. Mereka bersedia menampung bek internasional Inggris tersebut pada musim panas 2023. Siapa saja klub-klub tersebut? Simak ulasan klub EPL yang siap menampung Harry Maguire dari Manchester United ini!

1. Tottenham Hotspur

4 Klub EPL Siap Tampung Harry Maguire dari Manchester UnitedTottenham Hotspur (premierleague.com)

Tottenham Hotspur menjadi kandidat potensial untuk mengamankan jasa Harry Maguire. The Lilywhites tengah berbenah di bawah kendali pelatih anyar, Ange Postecoglou. Pengalamannya di Inggris bisa menjadi tambahan berkualitas.

Kepindahan Maguire ke Spurs bisa jadi membawa kualitas baru bagi lini belakang. Terlebih lagi, kemampuannya juga masih baik bersama Timnas Inggris meski jarang bermain di Manchester United. Sosok Maguire bisa membantu tim kembali kompetitif jelang musim anyar 2023/2024.

Selain Maguire, Spurs juga tengah memburu sejumlah pemain belakang. Clemen Lenglet yang pada 2022/2023 lalu dipinjam dari Barcelona berpotensi untuk dipermanenkan. Terdapat juga Micky van de Ven, Tosin Adarabioyo, dan Edmond Tapsoba yang menjadi pemain incaran.

2. Chelsea

4 Klub EPL Siap Tampung Harry Maguire dari Manchester UnitedChelsea (twitter.com/ChelseaFC)

Chelsea membutuhkan tambahan bek anyar untuk 2023/2024. Pasalnya, beberapa pemain mengalami cedera dan sudah berumur. Terbaru adalah Wesley Fofana yang kembali menderita cedera dan tidak ikut tur pramusim ke Amerika Serikat.

Praktis, Chelsea saat ini hanya memiliki Benoit Badiashile dan Trevoh Chalobah sebagai pemain muda. Terdapat juga sensasi baru bernama Levi Colwill, tetapi potensinya masih belum diketahui cocok dengan skema tim atau tida. Ia juga sedang diincar Liverpool.

Selain itu, ada sosok senior Thiago Silva yang bugar, tetapi usianya sudah 38 tahun. Chelsea memerlukan regenerasi skuad agar tetap kompetitif pada masa mendatang. Hadirnya Harry Maguire dapat membantu The Blues mengatasi permasalahan lini belakang tim untuk musim anyar. Hal tersebut juga bisa berguna untuk rotasi pemain agar tidak kelelahan. 

Baca Juga: Siapa Pengganti Harry Maguire sebagai Kapten Manchester United?

3. Newcastle United

4 Klub EPL Siap Tampung Harry Maguire dari Manchester UnitedNewcastle United (premierleague.com)

Newcasle United tak mau ketinggalan mengincar Harry Maguire. The Magpies membutuhkan tambahan pemain anyar. Jadwal kompetisi yang padat pada 2023/2024 bakal dijalani sehingga kedalaman skuad diperlukan.

Maguire masuk ke dalam daftar beli Newcastle pada musim panas 2023. Pengalamannya di Inggris dan kompetisi Eropa bisa berguna bagi skuad. Pasalnya, klub sultan ini bakal mentas kembali di Liga Chamipions Eropa usai absen selama 2 dekade.

Klub yang bermarkas di St James' Park ini belum bergerak aktif pada bursa transfer. Sejauh ini, Newcastle hanya mendatangkan Sandro Tonali dan Yankuba Minteh. Bek anyar diperlukan untuk menambah kualitas dari tim yang perlu membutuhkan rotasi.

4. West Ham United

4 Klub EPL Siap Tampung Harry Maguire dari Manchester UnitedWest Ham United (premierleague.com)

West Ham United berniat membawa sejumlah pemain anyar ke London Stadium. The Hammers untung besar usai menjual Declan Rice ke Arsenal. Mereka mendapatkan dana segar senilai 100 juta pound sterling atau sekitar Rp1,96 triliun.

Harry Maguire menjadi sosok yang diincar. Pelatih David Moyes dikabarkan ingin menggunakan jasanya. Kepergian Rice juga berarti kehilangan seorang pemimpin. Kedatangan Maguire bisa menjadi solusi mengingat pengalamannya dalam memimpin skuad Manchester United.

Nasib Harry Maguire memang cukup memprihatinkan sejak Manchester United ditangani Erik ten Hag. Posisinya tergusur nama-nama yang lebih konsisten. Jabatan kaptennya pun dicopot sehingga potensi kepergiannya menguat. Manajemen The Red Devils sendiri mematok harga Maguire di angka 50 juta pound sterling atau sekitar Rp981 miliar.

Baca Juga: Chelsea Berminat Beli Harry Maguire, Segini Harga yang Ditawarkan

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Be curious

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya