Move On, Aston Villa Boyong 5 Pemain Pasca Ditinggal Jack Grealish!

Jual Grealish, Aston Villa mendadak jadi OKB #IDNTimesSport

Kepergian kapten tim sekaligus pemain asli didikan akademi, Jack Grealish, ke Manchester City membuat Aston Villa berbenah. Dengan kucuran dana segar hasil transfer Grealish sebesar 100 juta pounds atau setara hampir Rp2 triliun, Aston Villa tidak berlarut dalam kesedihan dan langsung bergerak cepat.

Klub yang bermarkas di Villa Park ini langsung memboyong dua pemain anyar, Leon Bailey dan Danny Ings. Sebelumnya, skuad asuhan Dean Smith juga telah mengunci tanda tangan playmaker asal Argentina, Emiliano Buendía.

Berikut 5 pemain anyar Aston Villa pasca ditinggal Jack Grealish!

1. Emiliano Buendía - Norwich City

Move On, Aston Villa Boyong 5 Pemain Pasca Ditinggal Jack Grealish!potret Emiliano Buendía (Instagram.com/avfcofficial)

Emiliano Buendía telah menandatangani kontrak lima tahun dengan Aston Villa setelah bergabung dari Norwich City. Pemain berusia 24 tahun ini mengumpulkan gabungan 31 gol dan assist musim lalu. Pelatih Kepala Aston Villa, Dean Smith memuji Buendía sebagai pemain serba bisa untuk opsi penyerangan tim.

“Emiliano baru saja menyelesaikan musim yang luar biasa di tim pemenang kejuaraan Norwich dan dinobatkan sebagai pemain terbaik musim ini di seluruh liga. Dia sama-sama mampu sebagai penyerang sayap atau sebagai nomor 10 dan merupakan tambahan yang bagus untuk opsi menyerang kami," ujar Smith dikutip dari laman resmi klub.

Selepas kepergian Grealish, Buendía mendapatkan nomor punggung 10.

2. Danny Ings - Southampton

Move On, Aston Villa Boyong 5 Pemain Pasca Ditinggal Jack Grealish!ipotret Danny Ings (Instagram.com/avfcofficial)

Danny Ings menjadi pembelian anyar Aston Villa dengan nilai transfer 25 juta pounds atau setara Rp498 miliar. Ings meninggalkan Southampton setelah bermain di sana selama tiga musim. 

Penyerang 29 tahun ini menandatangani kontrak tiga tahun dengan Aston Villa.  Striker Inggris ini mampu mencatatkan koleksi 14 gol di musim lalu untuk klub dan negara. Nama Danny Ings tercatat sebagai rekrutan keempat Aston Villa di musim panas ini setelah Emi Buendía, Ashley Young dan Leon Bailey.

Baca Juga: Manchester City Enggan Rekrut Messi Gara-gara Jack Grealish

3. Leon Bailey - Bayer Leverkusen

Move On, Aston Villa Boyong 5 Pemain Pasca Ditinggal Jack Grealish!potret Leon Bailey (instagram.com/avfcofficial)

Hengkanya Jack Grealish langsung ditambal dengan kehadiran Leon Bailey. Pemain berusia 23 tahun ini didatangkan dari Bayer Leverkusen setelah membela klub asal Jerman tersebut selama empat musim dengan catatan 39 gol dari total 156 laga.

“Bagi saya, ini adalah klub hebat dengan sejarah besar dan ini adalah langkah yang tepat bagi saya. Saya bersemangat untuk memulainya," kata Bailey.

“Semoga saya bisa melakukan yang terbaik dan menjalani musim yang hebat di Premier League,” tambahnya.

4. Ashley Young - Inter Milan

Move On, Aston Villa Boyong 5 Pemain Pasca Ditinggal Jack Grealish!potret Ashley Young (instagram.com/avfcofficial)

Aston Villa pulangkan Ashley Young setelah 10 tahun melanglang buana berkarier di klub sepak bola top Eropa. Pemain berusia 35 tahun ini menandatangani kontrak selama satu tahun bersama Aston Villa.

Sebelumnya, Ashley Young bermain untuk Inter Milan dan meraih scudetto musim lalu. Mantan pemain Manchester United ini telah membuat 369 penampilan di Premier League dan meraih banyak trofi bersama Setan Merah, termasuk trofi Premier League dan UEFA European League.

“Dia (Young) adalah pemain yang bisa bermain di sejumlah posisi dan, setelah berbicara panjang lebar dengannya, saya tahu dia bertekad untuk membuat dampak nyata bersama kami musim ini," tutur Smith.

5. Axel Tuanzebe - Manchester United

Move On, Aston Villa Boyong 5 Pemain Pasca Ditinggal Jack Grealish!potret Axel Tuanzebe (instagram.com/avfcofficial)

Selain membeli tiga orang pemain depan, Aston Villa juga berhasil mengamankan jasa bek muda milik Manchester United, Axel Tuanzebe. Nama Tuanzebe sudah tidak asing lagi bagi Aston Villa karena ia juga ikut membantu klub meraih promosi ke Premier League pada 2019. Bek berusia 23 tahun tersebut kembali ke Villa Park dengan status pinjaman selama satu musim.

Ditinggal kapten yang memiliki pengaruh besar dalam tim memang meninggalkan lubang yang besar dalam permainan tim. Tetapi, pemain baru yang didatangkan juga memiliki statistik dan kemampuan yang dapat memberikan warna baru terhadap corak permainan Aston Villa.

Akankah Aston Villa semakin kuat dengan para rekrutan barunya ini dan siap memberikan kejutan-kejutan layaknya musim lalu?

Baca Juga: Tiga Skema yang Bisa Manchester City Terapkan untuk Jack Grealish

Lukito Wijaya Photo Verified Writer Lukito Wijaya

Sedikit-sedikit buat karya, lama-lama jadi mahakarya. Amin. Twitter: @lukitowijayaa19

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya