5 Alumnus Akademi Chelsea yang Tampil Impresif di EPL  

Reece James salah satunya

Pesepak bola lulusan akademi Chelsea banyak bermain di EPL musim ini. Beberapa alumnus tersebut ada yang melanjutkan karier profesional bersama Chelsea. Namun, ada pula pemain yang melanjutkan kariernya bersama klub lain.

Penampilan lulusan akademi Chelsea di EPL cukup apik. Mereka mampu memberikan kontribusi positif bagi klub masing-masing. Berikut lima alumnus akademi Chelsea yang tampil impresif di EPL.

1. Armando Broja 

5 Alumnus Akademi Chelsea yang Tampil Impresif di EPL  Armando Broja, pemain Southampton, seusai mencetak gol kemenangan atas Leeds United. (skysports.com)

Armando Broja merupakan lulusan akademi Chelsea yang saat ini tengah dipinjamkan ke Southampton. Striker berusia 20 tahun tersebut mampu memberikan kontribusi yang apik bagi The Saints.

Sejauh ini Armando Broja sudah diturunkan sebanyak 6 kali dan mencetak 2 gol. Di Piala liga, dirinya juga sukses mencetak 2 gol dengan hanya bermain sebanyak 2 kali.

2. Valentino Livramento 

5 Alumnus Akademi Chelsea yang Tampil Impresif di EPL  Valentino Livramento, pemain Southampton, saat bertanding melawan Chelsea. (thetimes.co.uk)

Ada rekan bermain Armando Broja di Southampton, yakni Valentino Livramento. Pada jendela transfer lalu, Chelsea melepasnya ke Southampton dengan harga 12 juta euro.

Pemain berusia 18 tahun tersebut langsung merebut posisi pemain utama dan bermain sebanyak 10 kali di EPL. Livramento yang berposisi sebagai bek juga sudah berkontribusi dengan mencetak satu gol.

Baca Juga: 10 Potret Reece James, Wing Back Chelsea yang Sedang Tampil Gacor

3. Conor Gallagher 

Selanjutnya, ada Conor Gallagher yang bermain untuk Crystal Palace. Gallagher yang berposisi sebagai pemain tengah dipinjamkan Chelsea ke Crystal Palace agar mendapatkan lebih banyak menit bermain.

Pemain berusia 21 tahun tersebut langsung mendapatkan tempat utama bersama Crystal Palace. Dia sempat menjadi aktor utama kemenangan Crystal Palace melawan Manchester City pekan lalu. Gallagher telah bermain sebanyak 10 kali dengan mencetak 3 gol dan 2 assist.

4. Mason Mount 

5 Alumnus Akademi Chelsea yang Tampil Impresif di EPL  Mason Mount seusai mencetak hattrick untuk Chelsea. (skysports.com)

Kemudian, ada pemain tim nasional Inggris, yakni Mason Mount. Musim ini menjadi ajang pembuktian bagi Mason Mount bersama Chelsea.

Sejauh ini, Mount sudah mencetak tiga gol di EPL melalui hattrick-nya ke gawang Norwich City. Permainannya yang ciamik juga membuatnya sukses mencetak dua assist.

5. Reece James  

Terakhir, ada Reece James yang bermain sebagai bek sayap kanan. Akhir pekan lalu, James sukses mencetak dua gol yang membuatnya menjadi Man of the Match. Saat itu, Chelsea mesti bersua Newcastle United. James dkk. menang 3-0.

Pemain yang baru berusia 21 tahun tersebut juga mencatatkan rekor impresif. Bermain sebanyak 7 kali, James sudah mencetak 4 gol dan 2 assist di EPL.

Sejauh musim berjalan, alumnus Chelsea mampu menampilkan permainan yang impresif di EPL. Menarik untuk diikuti apakah para pemain tersebut mampu meneruskan tren positif sampai akhir musim.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Berpotensi Tinggalkan Chelsea di Januari 2022

Iklil Mara Photo Writer Iklil Mara

earth

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya