Comscore Tracker

Antonio Conte Ngamuk Gol Keren Harry Kane Dianulir

Tottenham kalah 0-2 kontra Chelsea

Jakarta, IDN Times - Manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte, mengaku kesal dengan keputusan wasit Paul Tierney yang menganulir gol cantik Harry Kane dalam laga kontra Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (23/1/2022). Conte tak habis pikir, mengapa gol tersebut bisa dibatalkan, padahal menurutnya proses gol terbilang wajar.

Conte merasa dianulirnya gol Kane berpengaruh besar pada pertandingan di Stamford Bridge. Andai gol Kane disahkan, Conte merasa kalau Spurs tak akan kalah.

1. Conte pertanyakan VAR

Antonio Conte Ngamuk Gol Keren Harry Kane Dianulirfourfourtwo.com

Dalam proses saat mencetak gol, memang sempat terjadi insiden di dalam kotak penalti Chelsea. Ketika menerima umpan tarik Steven Bergwijn, Kane sempat berduel melawan Thiago Silva.

Imbas duel tersebut, Silva jatuh. Tayangan ulang menunjukkan kalau tangan Kane bergerak seakan mendorongnya. Atas dasar inilah Tierney menganulir gol Kane.

Conte merasa tangan Kane tak benar-benar mendorong Silva. Menurutnya, itu merupakan duel 50-50.

"Menganulir gol jenis ini di Inggris, itu luar biasa. Mungkin, di Italia insidennya termasuk 50-50. Tapi, di Inggris, luar biasa," sindir Conte mengutip London Evening Standard.

Baca Juga: Chelsea Curi Poin Penuh Atas Tottenham

2. Akui beda level

Antonio Conte Ngamuk Gol Keren Harry Kane DianulirAntonio Conte saat melatih Inter Milan. (instagram.com/antonioconte)

Meski kesal dengan keputusan Tierney, Conte tak menampik ada perbedaan kualitas yang begitu terasa antara anak-anak asuhnya dengan Chelsea. Buktinya, dalam tempo dua pekan, Spurs sudah kalah tiga kali dari Chelsea.

Statistik tersebut mempertegas perbedaan kelas antara The Lilywhites dengan Chelsea. Namun, Conte mengaku bangga atas usaha Kane dan kawan-kawan.

"Saya harus berpikir, dalam 14 hari kami kalah tiga kali dari Chelsea. Itu berarti kami berada di level yang berbeda dengan mereka," ujar Conte.

3. Ziyech dan Silva jadi pembeda

Antonio Conte Ngamuk Gol Keren Harry Kane DianulirReuters

Kemenangan Chelsea atas Spurs berasal dari aksi dua pemainnya, Hakim Ziyech dan Silva. Sepakan melengkung spektakuler Ziyech membuka keunggulan Chelsea pada menit 47.

Kemudian, tandukan Silva pada menit 55 telah mempertegas keunggulan Chelsea. Atas hasil tersebut, Chelsea mempertahankan posisinya di peringkat tiga klasemen sementara Premier League.

Baca Juga: 3 Pemain Paling Bersinar di Laga Chelsea Vs Tottenham Hotspur

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya