Arsenal Bisa Bajak Incaran Manchester United Demi Gantikan Timber

Arsenal pusing cari pelapis Timber

Jakarta, IDN Times - Arsenal mulai berpikir untuk merekrut bek baru usai Jurrien Timber tumbang akibat cedera. Itu karena adanya potensi Timber menepi sepanjang musim 2023/24.

Timber mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL) yang begitu serius. Setidaknya, dia harus absen selama tujuh bulan.

"Ini pukulan telak untuk kami. Terutama, karena dia baru bergabung dengan kami," kata manajer Arsenal, Mikel Arteta, dilansir Telegraph.

1. Buka opsi beli pemain lagi

Arsenal Bisa Bajak Incaran Manchester United Demi Gantikan TimberMikel Arteta. (skysports.com)

Arteta mengaku tak menutup kemungkinan Arsenal kembali beraktivitas di bursa transfer musim panas 2023. Tumbangnya Timber, telah membuat keseimbangan Arsenal sedikit goyah. Sebab, Timber merupakan pemain yang paling konsisten perkembangannya.

"Kami selalu dan harus terbuka untuk bereaksi jika sesuatu terjadi. Tak hanya soal cedera, tapi untuk kondisi di bursa transfer. Itu yang kami lakukan," ujar Arteta.

Baca Juga: Arsenal Pinjam David Raya dari Brentford

2. Berpotensi bajak incaran MU

Arsenal Bisa Bajak Incaran Manchester United Demi Gantikan TimberBenjamin Pavard berseragam Bayern Munich (twitter.com/BenPavard28)

Salah satu pemain yang masuk sebagai pengganti Timber adalah bek Bayern Munich, Benjamin Pavard. Karakternya kebetulan sama dengan Timber. Pun, dilansir Football London, Pavard membuka peluang buat main di Premier League.

Pada dasarnya, Pavard sempat diincar Manchester United. Tapi, MU belakangan menarik diri karena Harry Maguire gagal dijual ke West Ham United.

3. Sementara manfaatkan skuad yang ada

Arsenal Bisa Bajak Incaran Manchester United Demi Gantikan TimberInstagram.com/mikelarteta

Kini, Arteta tak punya banyak pilihan. Untuk sementara, Arteta harus memanfaatkan skuad yang ada. Dia terpaksa putar otak demi menghadapi situasi pelik ini.

"Kami harus lihat opsi yang ada, pemain terbaik di dalam skuad. Tantangan kami adalah memilih yang terbaik di dalam skuad," ujar Arteta.

Baca Juga: Jurrien Timber Cedera Lutut, Bakal Absen Lama? 

Topik:

  • Margith Juita Damanik
  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya