Comscore Tracker

Bekuk Tunisia, Australia Jaga Asa Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Mitchell Duke jadi pahlawan lewat gol tunggalnya

Jakarta, IDN Times - Timnas Australia memenangkan babak penyisihan Grup D Piala Dunia 2022 Qatar melawan Tunisia dengan skor akhir 1-0 di Stadium Al Janoub, Sabtu (26/11/2022) sore WIB.

Gol tunggal Australia dicetak Mitchell Duke di menit ke-23 saat Australia tampil garang dan menyerang di babak pertama. Berbeda dengan babak pertama, di babak kedua Timnas Tunisia justru tampil lebih dominan. Beberapa ancaman berbahaya dilepaskan Timnas Tunisia di awal babak kedua ke arah gawang Timnas Australia.

Tunisia paksa Australia untuk terus main bertahan. Namun, serangan Tunisia tak juga kunjung membuahkan angka. Ferjani Sassi mencoba melepas tendangan keras, namun, melebar jauh dari gawang dan keluar lapangan.

Kiper Australia, Mathew Ryan dua kali berhasil melakukan penyelamatan ciamik untuk menyelamatkan gawangnya. Salah satunya ketika Msakni mencoba melepas tendangan menyilang di menit ke-72.

Tampil menekan, Tunisia tak juga kunjung berhasil mencetak gol hingga menit ke-80. Beberapa peluang terbuang percuma tanpa menghasilkan angka bagi Tunisia.

Montassar Talbi mencoba peruntungan dengan melepas tendangan keras ke arah gawang Australia di menit ke-84. Lagi-lagi, usaha skuad Tunisia tak membuahkan hasil setelah tendangan Talbi mulus tertangkap Ryan.

Tunisia terus membombardir pertahanan Australia. Namun, usaha Msakni dkk. tak cukup keras untuk mendobrak rapatnya pertahanan Australia.

Penyelamatan-penyelamatan apik masih terus dilakukan Ryan dan skuad Australia menjamin gawangnya bersih dari jebolan Tunisia. Peluit panjang dibunyikan, Tunisia tak kunjung cetak angka. Skor 1-0. Australia menangi laga kontra Tunisia. Hasil ini membawa Australia sementara menempati posisi kedua klasemen Grup D Piala Dunia 2022, menyusul juara bertahan, Prancis, yang bertengger di puncak klasemen sementara.

Baca Juga: Kiprah Tunisia di Piala Dunia, Belum Pernah Lolos dari Fase Grup

Baca Juga: Australia vs Tunisia: Laga Penentu Nasib di Piala Dunia 2022

Topic:

  • Kidung Swara Mardika
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya