Bisikan Cristiano Ronaldo Bawa Manusia Kaca Barcelona ke MU

Ronaldo pernah puji Dembele

Jakarta, IDN Times - Pemain Barcelona, Ousmane Dembele, kini diisukan bakal merapat ke Manchester United. Kabarnya, MU berminat buat mendatangkan Dembele di bursa transfer musim dingin 2022.

Dembele masuk ke dalam daftar incaran MU karena adanya bisikan dari Cristiano Ronaldo. Menurut Ronaldo, Dembele menjadi pemain yang dibutuhkan oleh MU sekarang. Kenapa?

1. Puja-puji Ronaldo untuk Dembele

Bisikan Cristiano Ronaldo Bawa Manusia Kaca Barcelona ke MUCristiano Ronaldo debut bersama Manchester United (Instagram.com/manchesterunited)

Ronaldo, pada 2017 lalu, sempat menilai Dembele sebagai salah satu talenta besar. Kedatangannya ke Barcelona, menurut Ronaldo, membuat Real Madrid akan kerepotan.

Bahkan, CR7 menilai Dembele bisa menjadi pemain yang bersaing buat mendapatkan titel Ballon d'Or.

"Sedikitnya, ada 10 pemain yang sangat potensial. Saya melihat potensi besar di Marco Asensio, Kylian Mbappe, Neymar, Ousmane Dembele, Eden Hazard, Marcus Rashford, dan beberapa lainnya," ujar Ronaldo kala itu mengutip Manchester Evening News.

Baca Juga: Manajer Chelsea Mulai Rayu Manusia Kaca Barcelona

2. Kontrak Dembele habis musim panas ini

Bisikan Cristiano Ronaldo Bawa Manusia Kaca Barcelona ke MUFC Barcelona Website

Kontrak Dembele akan berakhir pada musim panas ini. Sebenarnya, Barcelona mau memperpanjang kontrak Dembele

Pelatih Xavi Hernandez merasa Dembele menjadi salah satu tulang punggung buat proyek masa depan Barcelona. Tapi, tiba-tiba dia malah memutuskan buat tak bertahan di Camp Nou.

Manajemen Barcelona marah karena Dembele tiba-tiba berubah pikiran. Konflik tercipta, Dembele kini dibekukan oleh manajemen Barcelona.

3. Dembele yang ringkih

Bisikan Cristiano Ronaldo Bawa Manusia Kaca Barcelona ke MUPotret Ousmane Dembele (twitter.com/FCBarcelona)

Sebenarnya, prediksi Ronaldo pada 2017 lalu tentang Dembele salah. Bukannya jadi pemain hebat, Dembele malah sering cedera.

Julukan manusia kaca pun melekat kepadanya. Ketimbang sering jadi pahlawan Barcelona, Dembele malah kerap masuk ruang perawatan. Agak riskan sebenarnya jika MU mendatangkan pria berpaspor Prancis itu karena kondisi fisiknya yang tak meyakinkan.

Selain itu, MU juga harus berduel melawan Chelsea dalam perburuan Dembele. Sebab, manajer Chelsea, Thomas Tuchel, juga berminat mendatangkan mantan anak asuhnya di Dortmund itu.

Baca Juga: Manajer Chelsea Mulai Rayu Manusia Kaca Barcelona

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya