Bobol Gawang Jerman, Ritsu Doan: Hari Terbaik Sepanjang Karier Saya!

Timnas Jepang sempat jiper jumpa Timnas Jerman

Jakarta, IDN Times - Timnas Jepang masih merasakan euforia kemenangan usai membungkam Timnas Jerman. Mereka menang dengan skor 2-1 pada babak penyisihan Grup E Piala Dunia 2022 Qatar pada Rabu (23/11/2022) malam WIB.

Ritsu Doan menjadi pembuka keran gol Timnas Jepang yang sempat tertinggal pada babak pertama. Sukses membobol gawang Jerman, Ritsu Doan mengatakan momentum itu jadi hari terbaik sepanjang kariernya sebagai pemain sepak bola.

1. Ritsu Doan sebut ini hari terbaik sepanjang kariernya

Bobol Gawang Jerman, Ritsu Doan: Hari Terbaik Sepanjang Karier Saya!Bintang Jepang, Ritsu Doan, usai cetak gol ke gawang Jerman di Piala Dunia 2022. (twitter.com/FIFAWorldCup)

Berlaga melawan pemain Jerman bukan hal baru bagi Ritsu Doan. Sebab, pemain sepak bola berusia 24 tahun itu memang sehari-hari berlaga di Bundesliga alias Liga Jerman membela SC Freiburg.

Keberhasilan membobol gawang yang dijaga Manuel Neuer membuat Ritsu Doan menganggap hari itu adalah hari terbaik sepanjang kariernya. "Hari terbaik sepanjang karier saya. Itu gol yang istimewa. Saya senang bisa bermain untuk timnas. Saya bangga kepada diri saya," kata Ritsu Doan mengutip Daily Mail.

Baca Juga: Profil Ritsu Doan, 2 Kali Bikin Manuel Neuer Malu

2. Semula tak percaya diri melawan Jerman

Bobol Gawang Jerman, Ritsu Doan: Hari Terbaik Sepanjang Karier Saya!Ritsu Doan (twitter.com/scfreiburg)

Ritsu Doan blak-blakan mengatakan, semula skuadnya tampil kurang percaya diri mengalahkan atau setidaknya menahan imbang Timnas Jerman. Wajar saja, Piala Dunia seolah menjadi tradisi bagi Timnas Jerman.

"Kami menghormati mereka, mereka sangat bagus dan mereka punya peluang bagus di area penalti, tetapi pada akhirnya mungkin kami lebih beruntung," kata Ritsu Doan.

Siapa sangka, Timnas Jepang memberi kejutan dengan membungkam juara dunia 2014 tersebut dengan comeback pada babak kedua. Mereka mengakhiri pertandingan dengan skor 2-1.

3. Skuad Jepang penuh pemain Bundesliga

Bobol Gawang Jerman, Ritsu Doan: Hari Terbaik Sepanjang Karier Saya!Takuma Asano bersama Timnas Jepang (twitter.com/FIFAWorldCup)

Dua pencetak gol Timnas Jepang bermain di Bundesliga Jerman. Ritsu Doan merupakan bintang SC Freiburg sementara Takuma Asano merupakan pemain VfL Bochum.

Tak hanya itu, skuad Jepang pun mayoritas diisi pemain Bundesliga. Pelatih Hajime Moriyasu membawa delapan pemain yang saat ini berkarier di Jerman.

Baca Juga: 4 Fakta Menarik Usai Jerman Dipermalukan Jepang

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya