Comscore Tracker

Comeback Fantastis, Gregoria Mariska ke Final Australia Open 2022

Balas dendam dibayar tuntas

Jakarta, IDN Times - Kejutan datang dari tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, dalam BWF Super 300 Australia Open 2022. Gregoria menaklukkan rival beratnya asal China, Han Yue, dalam drama rubber game, 18-21, 21-16, 21-14 pada Sabtu (19/11/2022). 

Hasil ini memastikan Gregoria menembus final Australia Open 2022. Ini sekaligus menjadi final pertama Gregoria sepanjang 2022. 

Di atas kertas, Gregoria terbilang tak diuntungkan, mengingat Han Yue merupakan unggulan ketujuh di turnamen ini. 

Tanpa halangan berarti, Han Yue memenangkan game pertama dengan skor 21-18. Siapa sangka, Gregoria comeback dengan cemerlang. 

Pada game kedua, Gregoria tampil jauh lebih dominan. Pukulannya kerap menyulitkan Han Yue. Tampil ngotot, tak sekali pun Gregoria membiarkan Han Yue mengejar ketertinggalan. Gregoria mengamankan game kedua dengan kemenangan 21-16. 

Di game penentuan, Gregoria sempat tertinggal di awal. Susah payah, Gregoria menyamakan kedudukan 8-8 sebelum memimpin 11-8 di interval game ketiga. 

Kembali tampil ngotot, Gregoria memimpin dan meninggalkan Han Yue dengan skor 18-8. Tunggal putri nomor satu Indonesia ini sempat nyaris kehabisan tenaga akibat melakoni laga yang cukup panjang ini. 

Beberapa kali kecurian poin, pukulan memanjang Gregoria dilepas Han Yue karena dikira akan keluar. Ternyata, itu masuk, Gregoria mengunci kemenangan 21-14 di game ketiga. 

Hasil ini sekaligus membuat head to head Gregoria dan Han Yue kembali imbang 2-2. Gregoria sukses menuntaskan balas dendamnya usai kalah melawan Han Yue di semifinal Hylo Open 2022 lalu. 

Melaju ke final, Gregoria sudah dinanti unggulan pertama asal Korea Selatan, An Se Young.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya