Comscore Tracker

Dadang Aremania Viral di Instagram, Kini Minta Maaf Kepada Bonek

Sam Dadang menerima Bonek tahlilan di Kanjuruhan

Jakarta, IDN Times - Dadang Aremania, pendukung Arema FC, mengucapkan permohonan maaf kepada Bonek (pendukung Persebaya). Hal itu dilakukan usai dirinya sempat viral di media sosial karena salah bicara dalam program Mata Najwa, Kamis (6/10/2022).

Sebelumnya, nama Sam Dadang sempat jadi bulan-bulanan warganet karena ucapannya yang terkesan menolak kedatangan Bonek ke Malang.

"Saya Dadang, secara pribadi mohon maaf. Mungkin atas kekeliruan omongan saya. Tidak ada maksud untuk menolak kehadiran teman-teman Bonek ke Malang, teman-teman suporter ke Malang," ujar Dadang dalam unggahannya di Instagram.

1. Tidak menolak kehadiran Bonek di Malang

Dadang Aremania Viral di Instagram, Kini Minta Maaf Kepada BonekFoto Ilustrasi. Puluhan Bonek hidupkan lilin dan doa bersama untuk Aremania korban tragedi kerusuhan Kanjuruhan di Taman Apsari Surabaya. Dok. Bonek Kampus.

Dadang menegaskan, dirinya tak punya niatan menolak kehadiran Bonek di Kanjuruhan. Dia juga mempersilakan para suporter Persebaya itu untuk mengikuti tahlilan yang akan digelar untuk mengenang ratusan orang yang tewas dalam tragedi Kanjuruhan.

"Yang saya maksud 40 hari itu bukan menolak kehadiran kalian, tidak. Tapi, untuk kita duduk bersama, kita bicara masalah perdamaian. Kalau mau mendoakan saudara-saudara saya korban, monggo," kata Dadang.

Baca Juga: Kabar Baik, Bonek dan Aremania akan Bertemu untuk Berdamai!

2. Dadang Aremania ucapkan terima kasih pada Bonek

Dadang Aremania Viral di Instagram, Kini Minta Maaf Kepada BonekStadion Kanjuruhan masih dipenuhi peziarah yang datang untuk berdoa di hari kelima pasca kejadian. (IDN Times/Gilang Pandutanaya)

Dadang juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Bonek yang sudah menggelar doa bersama di Tugu Pahlawan, Surabaya.

Sebagaimana diketahui, kegiatan tersebut berlangsung pada Senin (3/10/2022) lalu. Ribuan suporter Persebaya mengesampingkan rivalitas dan berkumpul mendoakan para korban tragedi Kanjuruhan atas nama kemanusiaan.

"Kami ucapkan terima kasih juga kepada Bonek membuat acara yang luar biasa di Tugu Pahlawan," ujar Dadang.

3. Sam Dadang viral di media sosial

Dadang Aremania Viral di Instagram, Kini Minta Maaf Kepada BonekStadion Kanjuruhan masih dipenuhi peziarah yang datang untuk berdoa di hari kelima pasca kejadian. (IDN Times/Gilang Pandutanaya)

Dadang jadi perbincangan panas di media sosial, usai apa yang dibicarakan di program Mata Najwa menuai pro dan kontra. Tak sedikit orang-orang yang menangkap sinyal jika Dadang, sebagai perwakilan Aremania, menolak bantuan Bonek.

Dalam video yang diunggahnya, Dadang juga berharap suatu saat bisa berdamai dan berada satu tribune bersama dengan Bonek.

"Semoga kelak kita akan satu tribune, kita berdamai. Dan saya yakin itu pasti. Cepat atau lambat itu pasti," kata Dadang.

Baca Juga: Nyala Lilin dan Doa dari Bonek untuk Aremania di Tugu Pahlawan 

https://www.youtube.com/embed/Xzj2s81tTss

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya