Debut di Liga 1, RANS Cilegon FC Canangkan Tembus 5 Besar 

RANS Cilegon FC tunjuk lagi Rahmad Darmawan jadi pelatih

Jakarta, IDN Times - RANS Cilegon FC besutan Rahmad Darmawan akan jalani debut di Liga 1 musim 2022/23. Eks Pelatih Sriwijaya FC itu pun berharap berharap RANS Cilegon FC dapat optimal dalam menjalani debutnya di Liga 1, bahkan bisa masuk lima besar jika memungkinkan.

"Dengan adanya Coach RD [Rahmad Darmawan] saya yakin nanti RANS Cilegon akan mewarnai liga satu, mudah-mudahan di lima besar," Wakil Presiden RANS Cilegon FC, Rajiv Singh dalam konferensi pers di akun Instagram RANS Cilegon FC (@rans.cilegonfc.official), Senin (11/4/2022).

1. Target RANS Cilegon FC di Liga 1

Debut di Liga 1, RANS Cilegon FC Canangkan Tembus 5 Besar Pemain belakang Rans Cilegon FC membayangi pemain muda Arema FC, Tito Hamzah. Dok/Arema FC

Pemilik RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad memastikan skuadnya akan memberikan penampilan terbaik di Liga 1 musim depan. Dia juga mengatakan sejak awal tak pernah memberikan beban target kepada skuadnya.

Namun, bukan berarti RANS Cilegon FC yang tampil sebagai debut di Liga 1, tak punya target sama sekali.

"Jangan sampai amit-amit kita harus turun lagi degradasi ke Liga 2 lagi. Syukur-syukur masuk 10 besar, syukur-syukur masuk 5 besar, siapa tahu ada keajaiban bisa masuk ke 3 besar," kata Raffi dalam kesempatan yang sama.

Baca Juga: [BREAKING] Raffi Ahmad Tunjuk Rahmad Darmawan Latih RANS Cilegon FC

2. RANS debut di Liga 1 musim depan

Debut di Liga 1, RANS Cilegon FC Canangkan Tembus 5 Besar Para pemain Cilegon United melakukan selebrasi usai mencetak gol dalam salah satu pertandingan Divisi Utama Indonesia beberapa tahun lalu di Stadion Krakatau Steel, Cilegon, Banten. (IDN Times/Herka Yanis).

RANS Cilegon FC dipastikan promosi ke kompetisi kasta tertinggi usai mengakhiri musim 2021/22 sebagai runner-up Liga 2. Setelah melakukan perbaikan tim usai diambil alih Raffi Ahmad, prestasi mereka langsung moncer. 

Bagaimana tidak, mereka langsung tampil menawan dan berhasil masuk ke babak final Liga 2. Di pertandingan semi final, Rans Cilegon FC sukses tumbangkan tim PSIM Yogyakarta dengan skor yang cukup telak 3-0.

Sayang, saat laga final mereka dikalahkan Persis Solo. Sehingga mereka harus puas menduduki peringkat dua kompetisi. Atas prestasinya itu, mereka bersama juara Liga 2, Persis Solo dan tim peringkat tiga, Dewa United, naik kasta ke Liga 1.

3. Coach RD kembali nahkodai RANS Cilegon FC

Debut di Liga 1, RANS Cilegon FC Canangkan Tembus 5 Besar potret Rahmad Darmawan (instagram.com/maduraunited.fc)

Rahmad Darmawan kembali dipilih sebagai nahkoda RANS Cilegon FC musim depan dengan durasi satu tahun.

"Hari ini dengan bangga dan doa, mudah-mudahan jadi berkah. Kami ucapkan welcome back, kepada coach RD," kata Raffi.

RD sebenarnya bukan orang baru di RANS. Dia adalah sosok yang sukses bawa RANS menembus Liga 1 usai membawa klub baru ini menembus final Liga 2 sebelum hengkang dan merapat ke Barito Putera.

Baca Juga: Tuah Rahmad Darmawan, Bawa RANS Promosi dan Selamatkan Barito

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya