Comscore Tracker

Detik-detik Stadion 974 di Qatar Mati Lampu Saat Brasil vs Swiss

Stadion 974 sempat gelap gulita beberapa saat

Jakarta, IDN Times - Peristiwa tak biasa terjadi dalam duel Brasil melawan Swiss di babak penyisihan grup G Piala Dunia 2022. Secara mengejutkan Stadion 974 sempat mati lampu di tengah pertandingan. Hal itu jelas menjadi perhatian warga di seluruh dunia.

Dalam laga tersebut, Brasil mampu menang tipis 1-0 atas Swiss dalam duel yang digelar, Senin (28/11/2022). Casemiro jadi pahlawan kemenangan tim usai mencetak gol semata wayang dalam laga itu pada menit 86.

Lampu sempat padam saat pertandingan alot babak pertama berlangsung. Beruntung, momen tersebut tak berlangsung lama. Sehingga, pertandingan tak mengalami penundaan berarti.

1. Lampu mendadak padam

Detik-detik Stadion 974 di Qatar Mati Lampu Saat Brasil vs SwissTimnas Brasil memastikan diri lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 usai taklukkan Swiss dengan skor 1-0 (twitter.com/FIFAWorldCup)

Momentum mati lampu terjadi di menit ke-44. Saat itu, Brasil akan melepas sepak pojok yang akan diekseskusi Raphinha.

Stadion 974 mendadak jadi gelap. Tertangkap kamera sebagian besar lampu yang menerangi lapangan pertandingan mati. Hanya ada lampu papan iklan dan bagian atas stadion yang menyala dan memantulkan penerangan.

Para pemain sempat tampak kebingungan. Beruntung situasi tersebut tak berlangsung lama. Lampu kembali menyala, pertandingan dilanjutkan meski berakhir dengan skor kacamata alias 0-0 di babak pertama.

Baca Juga: 6 Fakta Qatar, Negara Arab Pertama yang Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

2. Brasil akhirnya kunci kemenangan

Detik-detik Stadion 974 di Qatar Mati Lampu Saat Brasil vs SwissCasemiro cetak gol untuk kemenangan Brasil 1-0 kontra Swiss di Piala Dunia 2022 (twitter.com/FIFAWorldCup)

Brasil akhirnya mengunci kemenangan dari laga melawan Swiss. Tambahan tiga poin membuat tim Selecao berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, menyusul Prancis yang sudah melaju lebih dulu.

Menariknya, Brasil juga membuat catatan apik hingga laga keduanya di Piala Dunia edisi kali ini. Mereka jadi satu-satunya kontestan yang masih cleansheet.

3. Bukan kali pertama mati lampu di pertandingan

Detik-detik Stadion 974 di Qatar Mati Lampu Saat Brasil vs SwissTimnas Brasil memastikan diri lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 usai taklukkan Swiss dengan skor 1-0 (twitter.com/FIFAWorldCup)

Peristiwa mati lampu dalam laga Brasil vs Swiss, tercatat bukan yang pertama terjadi pertandingan di Piala Dunia. Kejadian serupa pernah dialami Brasil juga saat mentas dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2018.

Kala itu, Brasil berduel dengan Venezuela. Babak kedua terpaksa dihentikan karena lampu yang tiba-tiba padam. Pada pertandingan liga biasa juga peristiwa mati lampu sempat beberapa kali terjadi. 

Tentu, kejadian ini membuat Qatar kembali jadi sorotan. Diklaim membuat stadion bertaraf internasional dengan fasilitas kelas wahid. Tetap saja insiden mati lampu di tengah laga bisa terjadi di Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Fitur Menarik Stadion 974, Akan Dipindah Usai Piala Dunia 2022

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya