Dukung Arhan Tetap Puasa, Tokyo Verdy Pastikan Makanan Halal

Arhan akan jalani Ramadan pertama di Jepang

Jakarta, IDN Times - Bintang sepak bola Tanah Air, Pratama Arhan, akan menjalani puasa Ramadan pertamanya di Jepang. Bernaung di bawah Tokyo Verdy, Arhan dapat dukungan penuh menjalankan puasanya.

General Manager Tokyo Verdy, Atsuhiko Ejiri, memastikan makanan yang dikonsumsi Arhan selama di Tokyo Verdy halal. Ejiri mengatakan pihaknya sudah melakukan riset dan paham betul, bahwa ada beberapa mekanan yang tak boleh dikonsumsi Arhan sebagai muslim. 

1. Arhan akan jalani Ramadan pertama di Jepang

Dukung Arhan Tetap Puasa, Tokyo Verdy Pastikan Makanan HalalPratama Arhan jalani latihan perdana bersama Tokyo Verdy (instagram.com/tokyo_verdy)

Arhan menegaskan niatnya untuk menjalani puasa di Jepang. Selama menjalani puasa, Arhan berkemungkinan akan sembari menjalani pertandingan lantaran kompetisi bola Jepang memang masih bergulir.

"Kalau puasa kan kita juga, saya umat muslim juga, saya juga wajib menjalankan puasa juga. Tapi kalau semisal kalau ada pertandingan lalu cuaca atau kondisi saya tidak memungkinkan melakukan puasa nanti bisa diganti waktu selesai Ramadan," kata Arhan.

Dia menegaskan, selama ini tidak mengalami masalah dengan makanan yang diokonsumsinya setibanya di Jepang.

Baca Juga: Pratama Arhan Yakin Tak Bernasib Seperti Irfan Bachdim di Jepang

2. Tokyo Verdy: Kenyamanan Arhan jadi tanggung jawab kami

Dukung Arhan Tetap Puasa, Tokyo Verdy Pastikan Makanan HalalKonferensi Pers Daring Pratama Arhan dengan Tokyo Verdy dan KBRI Tokyo. (IDN Times/Margith Juita Damanik)

CEO Tokyo Verdy, Takaaki Nakamura, memastikan Arhan beraktivitas dengan baik selama di Jepang. Dia juga menjelaskan pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatu agar Arhan bisa menjalani keseharian dengan nyaman.

Termasuk soal makanan. Pengurus Tokyo Verdy sudah menyampaikan kepada timnya soal hal-hal yang pantang dikonsumsi oleh Arhan.

"Kami menganggap bahwa kehidupan sehari-hari saudara Arhan merupakan tanggung jawab kami supaya bisa tinggal dengan nyaman," ujar Nakamura.

3. Arhan ingin bawa Tokyo Verdy masuki Liga satu Jepang

Dukung Arhan Tetap Puasa, Tokyo Verdy Pastikan Makanan HalalPratama Arhan jalani latihan perdana bersama Tokyo Verdy (instagram.com/tokyo_verdy)

Klub Tokyo Verdy merupakan klub sepak bola liga 2 Jepang. Melihat kondisi timnya, Arhan bertekad membawa Tokyo Verdy masuk dalam jajaran klub liga satu Jepang.

Pratama Arhan menyadari dia masih harus meningkatkan kualitas fisiknya dan beradaptasi sesegera mungkin dengan cuaca yang ada di Jepang saat ini.

"Dan harus fokus ke depannya menjadi pemain yang lebih baik lagi dan bisa bawa Tokyo Verdy jadi juara dan bisa masuk ke Liga 1," kata Arhan.

Baca Juga: Pesan Shin Tae Yong untuk Pratama Arhan yang Hijrah ke Jepang

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya