Erick Thohir: Gak Usah Mikirin Piala Dunia 2034 Dulu

Erick Thohir menilai Indonesia harus berbenah lebih dulu

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir meminta kepada masyarakat untuk tak terlalu jauh berpikir tentang peluang Indonesia dalam bidding Piala Dunia 2034 telah habis. Menurut Erick, masih ada prioritas yang lebih utama.

Saat ini, menurut Erick, prioritas utama sepak bola Indonesia adalah tidak mendapat sanksi berat dari FIFA. Erick menyatakan saat ini Indonesia harus bekerja keras agar tidak terkena sanksi FIFA.

"Saya rasa hari ini kita jangan berpikir terlalu jauh dengan mimpi-mimpi 2034 ada Piala Dunia," ujar Erick ujar Erick di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (31/3/2023).

Erick mengatakan, Presiden Joko "Jokowi" Widodo meminta agar peta biru transformasi sepak bola Indonesia segera diselesaikan untuk dibawa ke FIFA.

Dia menegaskan, dalam surat FIFA jelas menyebutkan bahwa FIFA sedang mempertimbangkan sanksi bagi Indonesia yang sudah resmi dicoret sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Pemerintah berharap, Indonesia mendapat sanksi ringan dan bukan sanksi berat seperti yang pernah dialami pada 2015-2016 lalu.

"Saya rasa, mungkin dengan berat hati ya, kita bicara penyelesaian ini dulu. Itu (Piala Dunia 2034) saya rasa belum menjadi sebuah hal priortias saat ini," ujar Erick.

Baca Juga: Argentina Hampir Pasti Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya