Comscore Tracker

Ghana Unggul Dua Gol Atas Korea Selatan di Babak I

Mohammed Kudus cetak satu gol ke gawang Korsel

Jakarta, IDN Times - Korea Selatan harus tertinggal 0-2 di babak pertama laga Grup H Piala Dunia 2022. Tampil di Stadion Education City, Senin (28/11/2022), Son Heung Min dan kolega tak bisa menahan gempuran pemain-pemain Ghana yang tampil agresif.

Walau pelatih Korea Selatan Paulo Bento menurunkan kekuatan terbaiknya, anak asuhnya kesulitan berduel di lapangan. Sehingga, Ghana dengan leluasa unggul melalui Mohammed Salisu (24’) dan Mohammed Kudus (34’). 

Korea Selatan sudah meluncurkan ancaman ke gawang Ghana sejak awal game pertama. Beberapa kali Ghana balik menyerang pertahanan Korea Selatan. Namun, tak ada satupun peluang yang bisa membuat gawang Ghana bobol.

Kedua kesebelasan berhasil melakukan jual-beli serangan hingga pertengahan babak pertama. Namun, Ghana justru unggul lebih dulu saat laga berjalan 24 menit melalui ke Mohammed Salisu. 

Berawal dari tendangan bebas Jordan Ayew, bola kemudian meluncur ke dalam kotak penalti Korea Selatan hingga terjadi kemelut. Bola liar kemudian mengarah ke Salisu, yang langsung bisa menceploskan bola ke gawang lawan.

Unggul satu gol membuat Ghana tampil lebih tenang. Sebaliknya, Korea Selatan yang terlihat panik, justru kesulitan membongkar pertahanan Ghana. Padahal, sebelum tetinggal mereka beberapa kali mampu membuat peluang berbahaya.

Sepuluh menit berselang, Ghana mampu memperlebar keunggulan melawan Mohammed Kudus. Pemain Ajax ini mampu mencetak gol melalui sundulan memanfaatkan umpan matang Jordan Ayew.

Menuju akhir babak pertama, Skuad Taeguk Warriors mencoba untuk memperkecil kedudukan. Beberapa peluang didapatkan Korea Selatan, tetapi tak ada angka yang bisa mereka cetak.

Babak pertama berakhir setelah mendapatkan penambahan waktu selama lima menit. Tak ada tambahan gol tercipta, Ghana unggul sementara dengan skor 2-0.

 

Baca Juga: Gol Ronaldo Kena Cibir Pelatih Ghana: Cuma Hadiah Wasit!

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya