Gol Debut Joao Felix Gagal Antar Chelsea Rebut Kemenangan

West Ham imbangi Chelsea

Jakarta, IDN Times - Derbi London yang mempertemukan West Ham United versus Chelsea, di London Stadium, Sabtu (11/2/2023), berakhir imbang, 1-1. Sempat atraktif di babak pertama, permainan kedua tim mendadak mentok pada paruh kedua.

Chelsea lebih dulu mencetak gol. Menit sembilan, The Blues sudah menjebol gawang The Hammers lewat sontekan Joao Felix, memanfaatkan umpan manis Enzo Fernandez.

Namun, keunggulan Chelsea hanya bertahan selama 19 menit. Ironisnya, Emerson yang merupakan mantan pemain Chelsea, berhasil menjebol gawang Kepa Arrizabalaga lewat sontekannya setelah muncul dari titik yang tak terdeteksi. Hingga jeda, tak ada gol tambahan tercipta.

Intensitas permainan di babak kedua memang meninggi. Chelsea lebih dominan dan terus menyerang gawang lawan. Tapi, mereka begitu kesulitan menjebol gawang West Ham.

West Ham sempat menjebol gawang Chelsea lewat aksi Tomas Soucek. Namun, gol itu harus dianulir karena sudah terjebak offside. Babak kedua, West Ham dan Chelsea sama-sama mentok. Hingga akhirnya, mereka imbang, 1-1.

Baca Juga: Enzo Fernandez Hengkang ke Chelsea, Pelatih Benfica Uring-uringan

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya