Hasil Liga 1: Persib Bandung Belum Terbendung, PSM Selamat

Persib terus menunjukkan tajinya

Jakarta, IDN Times - Laju Persib Bandung belum terbendung di Liga 1 musim 2022/23, pasca ditangani Luis Milla Aspas. Terbaru, ketika menghadapi Madura United, Persib berhasil menang dengan skor 1-0.

Kemenangan itu membuat Maung Bandung tak terkalahkan dalam 10 laga secara beruntun. Ini juga menjadi kemenangan ke-8 Persib dalam periode tersebut.

Sementara, di laga lain, PSM Makassar justru gagal memperlebar jarak atas pesaing terdekatnya, Madura United. PSM ditahan imbang Bali United, 1-1.

Baca Juga: Persib dan Persija Jadi Klub Bola Asia Terpopuler di 2022

1. PSM gagal jinakkan 10 pemain Bali United

Hasil Liga 1: Persib Bandung Belum Terbendung, PSM SelamatBali United vs PSM Makassar (baliutd.com)

PSM gagal memperlebar jarak dengan Madura United karena ditahan imbang dengan skor 2-2. Sangat disayangkan, karena sebenarnya PSM unggul jumlah pemain di menit-menit akhir pertandingan.

Dalam duel ini, Juku Eja juga sempat kesulitan. Mereka sempat bikin PSM ketar-ketir, karena gol Eber Bessa (27') dan Ilija Spasojevic (56') membuat Bali United unggul 2-0 lebih dulu.

Menit 72, Kenzo Nambu memperkecil ketertinggalan PSM. Kemudian, pelanggaran yang dilakukan Haudi Abdillah membuat PSM mendapat keuntungan penalti di menit-menit akhir laga. Haudi juga harus diusir wasit akibat pelanggaran tersebut.

Yuran Fernandez yang menjadi eksekutor, berhasil menunaikan tugasnya dengan baik, dan menutup laga dengan tambahan satu poin.

2. Tangan dingin Milla terus bertuah

Hasil Liga 1: Persib Bandung Belum Terbendung, PSM SelamatDavid da Silva (instagram.com/davidasilva14)

Persib benar-benar berubah di bawah arahan Milla. Mereka begitu perkasa dan mampu mengalahkan sejumlah raksasa. Usai Persija Jakarta, giliran Madura United yang jadi korban.

Gol kemenangan Persib dicetak oleh David Da Silva di menit 76. Sial, karena 10 menit berselang, Nick Kuipers harus mandi lebih cepat. Persib sempat tertekan karena main dengan 10 orang. Tapi, pada akhirnya mereka bisa mengamankan tiga poin.

3. Persib kini di tiga besar

Hasil Liga 1: Persib Bandung Belum Terbendung, PSM SelamatPemain Persik Kediri saat melawan Persib Bandung. Instagram.com/ @persikfcofficial

Dengan kemenangan atas Madura United, Persib kini ada di posisi tiga klasemen sementara. Poin mereka sama dengan Madura United, 26, tapi Persib punya satu laga tabungan.

Sementara, puncak klasemen masih diduduki oleh PSM. Mereka cuma unggul dua poin atas Madura United dan Persib.

Baca Juga: Klasemen Liga 1 Usai Persib Bekuk Persija: PSM Juara Paruh Musim

Baca Juga: Persib dan Persija Jadi Klub Bola Asia Terpopuler di 2022

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya