Hasil Liga 1: Persita Tangerang Permalukan RANS Nusantara

Persita Tangerang unggul 4-1

Jakarta, IDN Times - Persita Tangerang memenangkan laga kontra RANS Nusantara dengan skor 4-1 dalam matchday ke-14 Liga 1 yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Selasa (13/12/2022).

Gol Persita dicetak Ramiro Fergonzi (10' P), Elisa Basna (25'), Wildan Ramdhani (32') dan Ezequiel Vidal (80'). Sementara gol tunggal RANS Nusantara dicetak Makan Konate (87').

Persita unggul sejak babak pertama berjalan. Tampil menyerang, Persita mencetak tiga angka di 45 menit pertama.

Gol pertama dipersembahkan Ramiro Fergonzi lewat eksekusi penalti yang sukses dilakukannya di menit kesepuluh. Ini membuat Persita unggul 1-0 atas RANS Nusantara.

15 menit berselang, Persita kembali menambah angka. Kali ini gol disumbangkan Elisa Basna yang melesak mulus ke gawang Wawan Hendrawan dan membawa Persita memimpin 2-0.

Serangan demi serangan terus dikerahkan Persita ke gawang RANS Nusantara. Permainan ini membuahkan hasil setelah Wildan Ramdhani mempertebal keunggulan Perista lewat gol di menit ke-32. Persita menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0.

Di babak kedua, Persita berusaha mempertahankan keunggulannya. Persita masih terus bermain dengan skema menyerang. Beberapa peluang diciptakan Persita untuk menambah angka, namun tak tereksekusi apik.

Skuad RANS Nusantara mencoba mempertipis ketertinggalan. Namun, pertahanan Persita masih terlalu kuat untuk dibongkar RANS.

Di menit ke-78, Persita memecah kebuntuan angka di babak kedua. Muhammad Toha kembali menciptakan peluang. Memberi umpan, sepakan Toha disambut Ezequiel Vidal. Bola yang nyaris tertangkap Wawan bergulir mulus ke dalam gawang. Persita pertebal keunggulan 4-0.

Tertinggal jauh, RANS Nusantara tak kehilangan asa untuk setidaknya mencetak angka. Usaha tak berbuah sia-sia, di menit ke-87, Makan Konate mencetak angka pertama untuk RANS Nusantara.

Memanfaatkan umpan yang masuk ke kotak penalti, Makan Konate melepas tendangan keras yang akhirnya merobek gawang Persita. Angka pertama untuk Persita, kedudukan menjadi 1-4.

Mendapat penambahan waktu lima menit, kedua kesebelasan kembali saling serang. Hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada angka yang bertambah. Persita memenangkan laga 4-1 atas RANS Nusantara.

Baca Juga: Pelatih PSIS Semarang Sebut Persita Tangerang Bukan Lawan yang Mudah  

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya