Jadwal Penghargaan Ballon d'Or 2023, Messi Menang?

Jangan kelewatan ya!

Jakarta, IDN Times - Penghargaan individu paling bergengsi di dunia, Ballon d'Or, akan berlangsung pada Selasa dini hari WIB (31/10/2023) di Theatre du Chatelet Paris, Prancis. Tentunya, publik sangat menantikan hasil yang muncul dalam penghargaan Ballon d'Or 2023 nanti.

Dari 30 nominator, ada dua yang digadang-gadang bakal bersaing ketat demi mendapatkannya. Mereka adalah Lionel Messi dan Erling Braut Haaland. Lantas, siapa yang akan menang?

persaingan paling besar diperebutkan bintang Inter Miami Lionel Messi dan bomber Manchester City, Erling Haaland. Siapakah yang akan keluar sebagai yang terbaik tahun ini?

1. Masing-masing punya kelebihan

Jadwal Penghargaan Ballon d'Or 2023, Messi Menang?Erling Haaland sukses membuat empat rekor baru setelah membantu Manchester City menggilas RB Leipzig 7-0 dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022/23, Rabu (15/3/2023) dini hari WIB. (Twitter/@ManCity).

Baik Haaland maupun Messi memiliki prestasi yang cukup memukau sepanjang 2022/23. Messi di akhir 2022 sempat mengantarkan Argentina jadi juara dunia, trofi yang didambakannya sejak lama.

Sementara, Haaland punya prestasi individu luar biasa dengan mencetak 52 gol selama semusim. Dengan torehan itu, dia membawa Manchester City meraih treble winners dengan memenangkan Premier League, Piala FA, dan Liga Champions.

Baca Juga: Komentar Guardiola Bikin Kuping MU Pedas: ManCity Tim Elite

2. Guardiola pilih Haaland ketimbang Messi

Jadwal Penghargaan Ballon d'Or 2023, Messi Menang?Potret Pep Guardiola saat menghadapi Real Madrid, Rabu (10/5/2023). (uefa.com).

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, terang-terangan tak setuju jika Messi meraih Ballon d'Or ke-8. Bagi Guardiola, performa Messi di musim lalu naik-turun. Meski ada trofi Piala Dunia, Guardiola menilai masih ada pemain lain yang berhak. Haaland, disebut Guardiola, jadi kandidat yang paling berhak atas Ballon d'Or tahun ini.

"Dia memenangkan treble, cetak 50 gol. Secara egois, saya mau Erling yang menang. Sebab, dia membantu kami meraih berbagai gelar musim lalu," ujar Guardiola dilansir Daily Mirror

3. Jadwal siaran penghargaan Ballon d'Or 2023

Jadwal Penghargaan Ballon d'Or 2023, Messi Menang?Trofi Ballon d'Or (skysports.com)

Berikut jadwal dilaksanakannya seremoni penghargaan Ballon d'Or 2023 (dalam WIB):

Tanggal: Selasa, 31 Oktober 2023
Waktu: 01.00 WIB
Lokasi: Theatre du Chatelet, Paris, Prancis
Live streaming: YouTube L'Equipe

Baca Juga: Bocoran: Lionel Messi Raih Ballon d'Or 2023

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya