CEK FAKTA: Messi Hampir Pasti Raih Ballon d'Or 2023

Lionel Messi hampir pasti cetak sejarah?

Jakarta, IDN Times - Rumor mengenai pemenang Ballon dOr 2023 sudah muncul. Lionel Messi, penggawa Inter Miami dan kapten Argentina, digadang-gadang menjadi juaranya.

Sport melansir, Messi digadang-gadang menjadi juara dalam Ballon d'Or tahun ini. Dia kemungkinan besar meraih gelar individu prestisius itu untuk yang ke-8 karena sukses meraih trofi Piala Dunia 2022 lalu. Apakah benar?

Baca Juga: Muncul Rumor Messi Pulang ke Barcelona di Januari 2024

1. Masih 2 minggu lagi, tapi bukan gak mungkin

CEK FAKTA: Messi Hampir Pasti Raih Ballon d'Or 2023Selebrasi Lionel Messi usai buat gol cantik ke gawang Ekuador, Jumat (8/9/2023). (Twitter/@argentina).

Penghargaan Ballon d'Or akan digelar pada 30 Oktober 2023 mendatang di Châtelet Theater, Paris. Terkait siapa juaranya, masih sumir, meski bocorannya sudah beredar.

Namun, dari beberapa kasus, bocoran yang berseliweran bisa saja terbukti benar. Apalagi, Messi punya modal kuat dengan mengantarkan Argentina juara Piala Dunia.

Hanya saja, rapornya bersama Paris Saint-Germain tak memuaskan. Meski bisa bangkit bersama Inter Miami, rasanya agak susah buat menyamai catatan Erling Haaland atau Kylian Mbappe di level klub.

Andaikan bocoran itu benar, maka Messi akan memecahkan dua rekor. Dia bisa menjadi pemain klub luar Eropa pertama yang berhasil meraih Ballon d'Or.

Pun, Messi bisa menjadi pemain pertama yang meraih delapan gelar Ballon d'Or sepanjang sejarah penghargaan.

2. Dominasi Alexia Putellas juga berakhir?

CEK FAKTA: Messi Hampir Pasti Raih Ballon d'Or 2023Aitana Bonmati (fifa.com)

Sementara, untuk pemenang Ballon d'Or wanita, kemungkinan jatuh pada Aitana Bonmati. Dia akan menggeser Alexia Putellas selaku pemenang di musim lalu.

Aitana dipertimbangkan jadi juara karena sukses mengantarkan Spanyol juara Piala Eropa dan Piala Dunia.

3. Messi sudah gak nafsu dengan Ballon d'Or

CEK FAKTA: Messi Hampir Pasti Raih Ballon d'Or 2023Lionel Messi saat debut bersama Inter Miami (Twitter @MLSes)

Sebenarnya, Messi tak begitu bernafsu untuk bisa meraih Ballon d'Or. Dia merasa sudah cukup, di usia serta pencapaiannya hingga sekarang Ballon d'Or, tak terasa begitu penting buat Messi.

"Apakah Ballon d'Or penting buat saya? Tidak, itu sudah tak penting bagi saya," ujar Messi dilansir Titan Sports.

Baca Juga: Lionel Messi Diprediksi Absen Hingga MLS 2023 Selesai

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya