Jelang Persija vs RANS, Doll Sebut Pemain dalam Kondisi Siap

3 pemain asing Persija masih butuh adaptasi dengan cuaca

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta akan jalani laga uji coba terakhir jelang dimulainya kompetisi Liga 1 musim 2022/2023. Skuad Macan Kemayoran bakal menjajal kekuatan RANS Nusantara di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada Sabtu (16/7/2022).

Jelang laga, pelatih Persija Thomas Doll memastikan anak asuhnya tak memiliki kendala berarti dan dalam kondisi siap. Dia menilai, Para pemain Persija dinilai sudah berkembang ke arah yang positif dibanding saat kedatangannya pertama kali pada Mei 2022 lalu.

Alhasil, anak asuhnya diharapkan tampil maksimal untuk mengaplikasikan permainan yang diinginkannya.

1. Thomas Doll tak janji turunkan semua pemain

Jelang Persija vs RANS, Doll Sebut Pemain dalam Kondisi SiapKonferensi pers jelang laga Persija Jakarta kontra RANS (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Walau pemain dalam kondisi siap, Doll tak bisa menjanjikan bakal menurunkan semua penggawa Persija secara penuh. Dia harus melihat situasi tim di lapangan dalam laga kontra RANS ini.

"Sebenarnya ingin mencoba pemain bermain 90 menit karena dari kemarin itu semua pemain dapat kesempatan bermain hanya 45 menit. Namun, semua tergantung besok sesuai situasi kondisi. Kalau misalnya memang dibutuhkan beberapa pemain lain yang diturunkan, maka akan dilakukan rotasi," ujar Thomas dalam konferensi pers daring, Jumat (15/7/2022).

2. Doll sebut tiga legiun asing Persija masih butuh adaptasi

Jelang Persija vs RANS, Doll Sebut Pemain dalam Kondisi SiapThomas Doll langsung pimpin latihan perdana Persija yang digelar pada Senin (23/5/2022). (Dok. Persija)

Ditanya soal kesiapan tim melawan RANS Nusantara, Doll mengaku tak ada kendala yang berarti. Dia menyebut, hanya tiga legiun asingnya saja yang harus masih butuh waktu adaptasi, terutama soal cuaca dan makanan.

Selebihnya, para pemain dianggap Doll sudah siap menjalani pertandingan nanti. Sehingga, dia yakin mereka bakal tampil all out dalam laga uji coba ini.

3. Braif Fatari janji main maksimal

Jelang Persija vs RANS, Doll Sebut Pemain dalam Kondisi SiapPemain Timnas U-19, Braif Fatari. (pssi.org).

Pertandingan kontran RANS Nusantara merupakan laga uji coba terakhir Persija jelang dimulainya Liga 1 musim 2022/2023. Ini akan jadi momentum mereka melihat kemampuannya jelang duel melawan Bali United di laga pembuka kompetisi musim ini.

Alhasil, para pemain pun bakal bermain semaksimal mungkin. Selain ingin memberikan hasil terbaik di depan The Jakmania, para pemain ingin mencuri perhatian Doll hingga bisa jadi andalan di Liga 1 nanti.

"Untuk persiapan pertandingan besok, puji Tuhan saya dan tim sudah mengikuti latihan, persiapan yang panjang, beradaptasi dengan apa yang dimau coach. persiapan untuk pertandingan besok tentu kami akan melakukan yang terbaik," ujar pemain Persija Braif Fatari.

Baca Juga: Braif Fatari dan Taufik Hidayat Bintang Muda Persija

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya