Jordi Amat Segera Tiba di Indonesia, Sandy Walsh Kapan?

Jordi bakal jalani medical check-up

Jakarta, IDN Times - Calon pemain naturalisasi Indonesia, Jordi Amat, direncanakan bakal datang ke Jakarta pada Sabtu (14/5/2022) mendatang. Pemain keturunan Indonesia ini akan mengunjungi Kedutaan besar Spanyol di Indonesia dan melakukan rangkaian medical check-up sebelum melengkapi proses naturalisasinya.

Tiket penerbangan dari Bandara Internasional Barcelona, Spanyol menuju Soekarno-Hatta sudah di tangan Jordi Amat. Kini, dia tinggal menunggu waktu untuk terbang ke Indonesia.

Nah, Jordi Amat sudah jelas kapan datang. Lalu, kapan Sandy Walsh tiba di Indonesia?

1. Sandy baru datang pekan depan

Jordi Amat Segera Tiba di Indonesia, Sandy Walsh Kapan?potret Sandy Walsh (instagram.com/sandywalsh)

Sandy tak datang berbarengan dengan Jordi Amat. Dia akan datang ke Indonesia pada pekan depan setelah menyelesaikan segala urusannya di Belgia.

Memang, Jordi Amat dan Sandy terus dikebut proses naturalisasinya. Mereka diharapkan sudah bisa gabung dengan Timnas Indonesia yang akan berlaga di Kualifikasi Piala Asia 2023, Juni 2022 mendatang di Kuwait.

Menurut Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, proses naturalisasi mereka berjalan dengan lancar. Iwan Bule (sapaannya) menyatakan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) banyak membantu proses naturalisasi ini.

"Proses administrasi telah berjalan dan kami berharap semuanya berjalan lancar sehingga baik Jordi dan Sandy bisa segera memperkuat timnas Indonesia," ujar Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, mengutip laman resmi federasi.

Baca Juga: Perpindahan Pemain Timnas U-23: Saddil Pergi, Elkan Datang

2. Jordi dan Sandy memang rekomendasi Shin Tae Yong

Jordi Amat Segera Tiba di Indonesia, Sandy Walsh Kapan?Shin Tae-yong. (Website/pssi/org)

Jordi Amat dan Sandy memang masuk dalam daftar prioritas naturalisasi. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, merekomendasikan mereka untuk bisa dinaturalisasi oleh PSSI.

Kedua pemain tersebut, menurut Shin, dianggap bisa memecahkan masalah yang ada di Timnas. Itu disebabkan oleh kualitas dan performa konsisten yang ditunjukkan Jordi Amat dan Sandy bersama klub masing-masing.

"Saya merekomendasikan pemain tersebut karena mereka bersama klub masing-masing jadi pemain utama, performanya bagus, luar biasa," kata Shin Tae Yong pada Februari 2022 lalu.

3. Semula ada 4 kandidat yang akan dinaturalisasi

Jordi Amat Segera Tiba di Indonesia, Sandy Walsh Kapan?Kevin Diks Bakarbessy (instagram.com/copenhagensundays)

Sebelumnya, ada empat pemain yang diusulkan Shin untuk dinaturalisasi. Selain Jordi Aat dan Sandy, Kevin Diks dan Mees Hilgers juga masuk dalam daftar.

Tapi, hanya Jordi dan Sandy yang langsung disetujui. Proses naturalisasi mereka dipastikan berlanjut ke tahapan selanjutnya.

Baca Juga: PSSI Temui kemenkumham Urus Naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat 

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya