Josko Gvardiol, Bintang Kroasia yang Jadi Incaran MU dan Chelsea

Banyak tim Eropa yang tertarik menggunakan jasanya

Jakarta, IDN Times - Nama bintang sepak bola Kroasia, Josko, Gvardiol jadi perbincangan panas. Dia disebut-sebut jadi salah satu bek paling tangguh di Piala Dunia 2022.

Pemain berusia 20 tahun ini sekarang menjadi incaran sederet klub besar Eropa, termasuk Manchester United.

1. Punya peranan penting di pertahanan Timnas Kroasia

Josko Gvardiol, Bintang Kroasia yang Jadi Incaran MU dan Chelseahttps://www.marca.com/

Timnas Kroasia mendulang pujian lantaran pertahanan tangguh yang dimilikinya sepanjang Piala Dunia 2022. Bayangkan, Kroasia hanya kebobolan dua gol jelang laga perempat final.

Josko Gvardiol jadi salah satu pemegang peran penting di balik kokohnya pertahanan timnas Kroasia. Meski baru menjalani debut di Piala Dunia, Josko Gvardiol tampil solid bersama seniornya hingga membawa Kroasia melaju ke semifinal Piala Dunia 2022.

Gvardiol sejauh ini selalu dimainkan sejak awal laga bersama dengan timnas Kroasia.

Baca Juga: Fix! Kroasia Masuk Wilayah Schengen per 1 Januari 2023

2. Mimpi buruk penyerang kenamaan dunia

Josko Gvardiol, Bintang Kroasia yang Jadi Incaran MU dan ChelseaJosko Gvardiol berhadapan dengan Phil Foden (anfieldcentral.co.uk)

Josko Gvardiol jadi mimpi buruk bagi penyerang-penyerang ternama di Piala Dunia 2022. Sejumlah peluang emas para pencetak angka berhasil digagalkan Gvardiol.

Penyerang top seperti Romelu Lukaku dan Hakim Ziyech gigit jari saat serangan digagalkan Gvardiol.

Saat berduel dengan Brasil di perempat final, Gvardiol punya peranan penting dengan menggagalkan sederet peluang cantik yang dimiliki Vinicius Junior dan Neymar Jr ke arah gawang Krioasia.

Bintang muda kelahiran Zagreb ini dianggap akan jadi kuncian masa depan timnas Kroasia. Belum membukukan satu pun kartu kuning sepanjang Piala Dunia 2022, bukan tidak mungkin Josko Gvardiol menjadi pemain muda terbaik di Piala Dunia 2022.

3. Diminati Manchester United dan Chelsea

Josko Gvardiol, Bintang Kroasia yang Jadi Incaran MU dan ChelseaJosko Gvardiol bersama RB Leipzig (twitter.com/rbleipzig_en)

Melansir Manchester Evening News, Josko Gvardiol disebut-sebut tengah diminati untuk menjadi penghuni baru Old Trafford.

The Reds Devil dikabarkan berminat memboyong Gvardiol dari RB Leipzig. Sepanjang kariernya, Josko Gvardiol sudah bermain selama 1.817 menit dari 25 penampilannya.

Selain MU, Chelsea ternyata sudah lama ingin menggaet pemain muda ini. Dia sudah bermain selama 765 menit di BundesLiga. Satu gol dicetak Josko Gvardiol untuk RB Leipzig di ajang Champions League dari empat penampilannya.

Baca Juga: 10 Potret Josko Gvardiol, Bek Muda Kroasia Andalan RB Leipzig

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya