Comscore Tracker

Kalahkan Wales, Inggris Melaju ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Inggris jadi pemuncak Grup B

Jakarta, IDN Times - Inggris mengalahkan Wales dengan skor 3-0 pada babak penyisihan Grup B Piala Dunia 2022 Qatar. Pertandingan berlangsung di Stadium Ahmad Bin Ali pada Rabu (30/11/2022) dini hari WIB.

Gol Inggris dicetak Marcus Rashford (50' dan 68') dan Phil Foden (51'). Hasil ini memastikan Inggris menjadi juara Grup B dan melaju ke 16 besar Piala Dunia 2022.

Awal babak kedua langsung berbuah manis untuk Timnas Inggris. Pada menit ke-50, Marcus Rashford mencetak gol pertama untuk Inggris dalam laga kontra Wales.

Rashford mengeksekusi tendangan bebas, si kulit bundar melaju kencang dan mulus merobek gawang yang dijaga Danny Ward. Skor 1-0 jadi keunggulan untuk Inggris.

Semenit berselang, Inggris berikan mimpi buruk untuk Wales. Memanfaatkan umpan silang dari kapten Inggris, Harry Kane, giliran Phil Foden mencetak angka untuk Inggris.

Sepakan kaki kanan Foden membawa bola melaju kencang merobek gawang dan gagal ditangkap Danny Ward. Inggris memimpin dengan skor 2-0.

Wales berusaha mengejar ketertinggalan. Anak asuh Robert Page mencoba berbalik menyerang. Kesempatan mencetak angka diraih Kieffer Moore. Sayang, tendangan keras Moore masih mampu ditepis Jordan Pickford.

Rashford seolah menjadi mimpi buruk yang menjadi nyata bagi kiper Wales, Danny Ward. Pada menit ke-68, ia sukses menggocek tiga pemain Wales yang ada di dekatnya dan mencetak gol.

The Three Lions unggul 3-0. Pada menit ke-75, Rashford ditarik mundur dan digantikan Jack Grealish.

Tertinggal jauh, Wales dipaksa tak berpuas diri dengan permainan bertahannya yang rapat. Mereka mencoba melakukan serangan. Pada menit ke-84, tendangan keras coba dilepaskan Rubin Colwill yang baru masuk ke lapangan 3 menit sebelumnya.

Tendangan Colwill melambung jauh ke atas mistar gawang. Sekitar 2 menit berselang, Kieffer Moore berusaha menipiskan ketertinggalan Wales. Namun, bola Moore juga melambung ke atas mistar gawang.

Mendapat penambahan waktu selama 4 menit, Inggris kembali mencoba menambah angka. Peluang emas didapat John Stones, tetapi tak tereksekusi sempurna.

Peluit tanda berakhir dibunyikan, Inggris menang dengan skor 3-0 pada babak kedua melawan Wales. The Three Lions memastikan diri sebagai pemuncak Grup B dan menembus babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Topic:

  • Gagah N. Putra
  • Jumawan Syahrudin
  • Eddy Rusmanto

Berita Terkini Lainnya