Klub Milik Ryan Reynolds Lolos ke Liga Kasta Kedua Inggris

Kembali setelah 15 tahun

Jakarta, IDN Times - Wrexham AFC, yang dimiliki artis Hollywood Ryan Reynolds, mendapatkan tiket promosi ke League Two musim depan. Kepastian itu didapat setelah mereka meraih kemenangan dalam duel melawan Borehan Wood 3-1 pada Sabtu, 22 April 2023.

Ini merupakan kali pertama bagi Wrexham lolos ke kompetisi profesional setelah 15 tahun absen dari ajang bergengsi itu.

Seperti ditehui, Wrexham merupakan klub sepak bola asal Wales Utara yang dimiliki oleh aktor kenamaan, Ryan Reynolds bersama temannya Rob McElhenney. 

1. Bertanding di liga dua mulai musim depan

Klub Milik Ryan Reynolds Lolos ke Liga Kasta Kedua InggrisWrexham dapat promosi ke liga Inggris (Twitter.com/Wrexham_AFC)

Wrexham sendiri bermarkas di Wales. Walau berada di negara berbeda, mereka tetap bertanding di Liga Inggris mulai musim depan. Mereka bakal memulai langkahnya dengan bertanding di kompetisi kasta terendah Inggris itu.

"Saya tak yakin bisa mencerna semua yang terjadi malam ini di pikiran saya. Saya masih speechless. Kembali terlintas dalam pikiran saya, tak sedikit pihak yang mempertanyakan klub ini [saya beli]. Kenapa Wrexham?," kata Reyolds dikutip Marca.

Klub yang berdiri sejak 1864 ini belum pernah menembus level teratas kompetisi sepak bola Inggris yakni Premier League. Mereka bermain di Vanarama National League, yang notabene disebut liga akhir pekan, lantaran para pemainnya memiliki pekerjaan untuk mendapat pendapatan pundi-pundi di luar sepak bola.

Baca Juga: 9 Fakta Spirited, Film Musikal Komedi Dibintangi Ryan Reynolds

2. Milik Ryan Reynolds

Klub Milik Ryan Reynolds Lolos ke Liga Kasta Kedua Inggrisvariety.com

Wrexham resmi dimiliki aktor pemeran Deadpool, Ryan Reynolds dan rekannya Rob McElhenney sejak Februari 2021. Kebangkitan klub ini bahkan dimasukan dalam sebuah serial dokumenter berjudul Welcome to Wrexham.

Dilansir NBC News, promosinya Wrexham ke kompetisi kasta kedua Inggris akan menghasilan keuntungan besar bagi klub. Pada umumnya Premier League akan memberikan 1,25 juta dolar Amerika untuk klub yang bermain atau senilai Rp18,67 miliar.

Tak hanya itu, pendapatan dari kesempatan penyiaran dan penjualan tiket juga dipastikan akan meledak.

3. Menang melawan Borehan Wood

Klub Milik Ryan Reynolds Lolos ke Liga Kasta Kedua InggrisWrexham dapat promosi ke liga Inggris (Twitter.com/Wrexham_AFC)

Duel melawan Borehan Wood tak bisa dengan mudah dilewati Wrexham. Memulai laga ini, mereka bermain tak terlalu baik. Bagaimana tidak, baru di detik ke-43, Wrexham kebobolan lewat gol yang diciptakan Lee Ndlovu.

Beruntung, tiga gol diciptakan Wrexham sepanjang laga. Berawal dari gol yang diciptakan Elliot Lee pada menit ke-15 hingga dua gol yang diciptakan Paul Mullin (52’ , 71’) dan memastikan kemenangan Wrexham.

Hal itu membuat mereka meraih satu tiket promosi ke kompetisi kasta kedua Inggris mulai musim depan. Selamat Ryan Reynolds!

Baca Juga: Terbaru Ada Spirited, 10 Rekomendasi Film Terbaik Ryan Reynolds

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya