Comscore Tracker

Kontroversi Ralf Rangnick: Sebut Ronaldo Tua dan Kemahalan

Ralf Rangnick akan bekerja sama dengan CR7 di MU

Jakarta, IDN Times - Kontroversi menyelimuti Ralf Rangnick jelang merapat ke Manchester United. Beberapa waktu lalu, Rangnick sempat melayangkan kritik keras terhadap Cristiano Ronaldo.

Pada 2016 silam, ketika Rangnick masih menangani Red Bull Leipzig, Rangnick sempat melontarkan pernyataan keras terhadap Ronaldo. Dia menyebut Ronaldo terlalu mahal untuk seorang pemain yang sudah uzur.

1. Rangnick sebut CR7 terlalu tua dan mahal

Kontroversi Ralf Rangnick: Sebut Ronaldo Tua dan Kemahalanpotret Cristiano Ronaldo saat bermain untuk Manchester United (beinsports.com)

Ronaldo pada 2016 masih membela Real Madrid. Belum ada tanda-tanda darinya buat cabut. Tapi, Rangnick menerima pertanyaaan nakal dari para pewarta.

Mereka bertanya kepada Rangnick, mana yang dipilih jika Ronaldo atau Messi dijual. Jawabannya, tak mau keduanya.

"Jadi tidak masuk akal, jika berpikir bisa bekerja dengan dengan mereka di sini. Mereka terlalu tua dan mahal," ujar Rangnick dikutip Daily Star.

Baca Juga: [BREAKING] Ralf Rangnick Jadi Manajer MU dalam 48 Jam

2. Bisa jadi masalah

Kontroversi Ralf Rangnick: Sebut Ronaldo Tua dan KemahalanCristiano Ronaldo debut bersama Manchester United (Instagram.com/manchesterunited)

Dengan pernyataannya, bukan tak mungkin ada masalah baru yang muncul di MU. Namun, Rangnick pastinya sudah punya pemikiran buat mendinginkan situasi. Dia juga bukan manajer sembarangan, karena statusnya profesor.

Lewat pengetahuan dan inovasinya pula, Ronaldo bisa saja hormat kepada Rangnick. Reputasinya di Jerman dan Eropa dengan menemukan skema gegenpressing memang sudah membuat wajah sepak bola dunia sekarang jadi lebih berwarna.

Atas hal tersebut, kalau MU jadi lebih baik, bukan tak mungkin Ronaldo akan menaruh rasa hormatnya kepada Rangnick.

3. Menunggu waktu

Kontroversi Ralf Rangnick: Sebut Ronaldo Tua dan KemahalanRalf Rangnick (twitter.com/RBLeipzig_EN)

MU kini hanya tinggal menunggu waktu buat mengumumkan kedatangan Rangnick secara resmi. Mereka sudah sepakat dengan Lokomotiv Moscow terkait perekrutan Rangnick.

Saat ini, Rangnick sedang mengurus izin kerja di Inggris. Kemungkinan besar, dalam waktu kurang dari dua hari, Rangnick segera diumumkan jadi manajer interim Setan Merah.

Baca Juga: MU Sempat Bidik Manajer Lain Sebelum Tunjuk Ralf Rangnick

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya