Lisandro Martinez Sudah Jadi Milik Manchester United

Martinez resmi reuni dengan Erik ten Hag

Jakarta, IDN Times - Lisandro Martinez sudah menjadi milik Manchester United. Beberapa jam lalu, Martinez dikabarkan sudah menandatangani kontrak kerja bersama MU dengan durasi lima tahun.

Pada Sabtu (16/7/2022), Martinez memang sudah berada di Manchester. Bersama agennya, Martinez meresmikan kepindahannya ke Old Trafford dan akan diumumkan dalam waktu dekat, begitu laporan yang berkembang dan dicuitkan oleh guru transfer Italia, Fabrizio Romano.

1. Ditebus hingga Rp825 miliar

Lisandro Martinez Sudah Jadi Milik Manchester UnitedLisandro Martinez (instagram.com/lisandromartinezzz)

MU harus merogoh kocek yang dalam buat memboyong Martinez. Demi mengunci bek Argentina itu, mereka harus mengeluarkan 55 juta euro atau senilai Rp825 miliar.

Sejak awal, Martinez memang jadi salah satu pemain incaran MU. Manajer MU, Erik ten Hag, yang begitu bernafsu mendatangkan Martinez karena dirasa cocok buat solusi masalah lini belakang MU.

Baca Juga: Lisandro Martinez ke MU, Ditebus Rp825 Miliar

2. Reuni dengan Ten Hag

Lisandro Martinez Sudah Jadi Milik Manchester Unitedpotret Erik ten Hag (skysports.com)

Dengan gabung MU, Martinez bakal reuni dengan Ten Hag, mentornya di Ajax. Kehadiran Martinez juga menciptakan warna baru di skuad Setan Merah.

Kini, MU begitu kental dengan aroma Ajax. Sebab, sebelum Martinez, Ten Hag sudah mendatangkan Christian Eriksen, yang merupakan jebolan Ajax pula.

3. Kini, tinggal selesaikan saga De Jong

Lisandro Martinez Sudah Jadi Milik Manchester Unitedpotret Frenkie De Jong (twitter.com/DeJongFrenkie21)

Setelah merekrut Tyrell Malacia, Eriksen, dan Martinez, tugas Ten Hag tinggal satu. Dia harus memastikan apakah Frenkie de Jong bisa merapat ke Old Trafford atau tidak.

Proses transfer De Jong begitu rumit. Meski MU sudah sepakat dengan Barcelona, De Jong ternyata tak mau pindah.

Gelandang 25 tahun itu memaksa bertahan di Camp Nou karena punya urusan yang belum selesai. Pun, agen De Jong menginformasikan kepada manajemen MU agar tak lagi melempar tawaran ke Barcelona. Di sisi lain, Barcelona butuh duit agar bisa menciptakan ruang dalam salary cap miliknya musim depan.

Baca Juga: Aroma Ajax di Manchester United Kian Kuat

Topik:

  • Margith Juita Damanik
  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya