Luis Enrique Susah Gabung Chelsea Gara-gara Istri

Istri Enrique diduga tak mau pindah ke Inggris

Jakarta, IDN Times - Upaya Chelsea dalam merekrut Luis Enrique demi menggantikan Graham Potter sebagai manajer menemui ganjalan. Restu istri menjadi penyebab sulitnya Chelsea mendatangkan Enrique.

Tentu, ini jadi masalah serius. Sebab, Enrique sejatinya merupakan prioritas Chelsea sebagai pengganti Potter yang belakangan mulai didesak mundur dari kursi manajer.

1. Istri Enrique enggan tinggal di Inggris

Luis Enrique Susah Gabung Chelsea Gara-gara IstriLuis Enrique (twitter.com/SEFutbol)

Melansir Daily Express, istri Enrique, Elena Cullell, enggan pindah ke Inggris karena faktor cuaca. Sebab, Inggris jarang disinari matahari dan membuat Elena cukup gusar.

"Saya mau melatih di Inggris. Tapi, istriku tidak akan menyukai cuaca di sana. Dia dari Barcelona dan sangat suka dengan matahari," kata Enrique pada 2017 silam.

Baca Juga: Mourinho atau Tuchel Pulang ke Chelsea Demi Gantikan Potter?

2. Sudah tolak pinangan timnas Brasil

Luis Enrique Susah Gabung Chelsea Gara-gara IstriLuis Enrique (goal.com)

Sebenarnya, Chelsea masih punya peluang mendatangkan Enrique. Sebab, dia masih mempertimbangkan berbagai hal. Apalagi, menurut talkSPORT, keputusan Enrique menolak pinangan Timnas Brasil didasari atas alasan menunggu pinangan Chelsea.

Pun, manajemen Chelsea kabarnya terus berkomunikasi dengan Enrique. Mereka masih menjaga peluang demi bisa mendatangkan eks arsitek Barcelona tersebut.

3. Chelsea juga siapkan kandidat lain

Luis Enrique Susah Gabung Chelsea Gara-gara IstriZinedine Zidane (skysports.com)

Enrique sebenarnya bukan calon tunggal pengganti Potter. Masih ada beberapa juru taktik kawakan yang dibidik oleh The Blues.

Zinedine Zidane juga masuk dalam radar Chelsea. Menariknya, ada dua nama eks manajer Chelsea pula di dalamnya, Jose Mourinho serta Thomas Tuchel.

Baca Juga: Chelsea Sulit Menang, Graham Potter Pasang Badan

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya