Manchester United Lego Wonderkidnya Zidane Iqbal

MU mengambil langkah yang mengejutkan

Jakarta, IDN Times - Langkah yang mengejutkan diambil Manchester United. Mereka melepas salah satu aset terbaiknya, Zidane Iqbal, di bursa transfer musim panas 2023.

Manajemen Setan Merah akan melepas Zidane ke klub Eredivisie Belanda, FC Utrecht. Kepindahan Zidane, kini tinggal diumumkan secara resmi karena sebelumnya sudah lulus tes medis.

1. Sepakati kontrak empat tahun bersama FC Utrecht

Manchester United Lego Wonderkidnya Zidane Iqbalinstagram.com/zidaneiqbal

Daily Mail melansir, MU menjual Zidane ke FC Utrecht dengan harga murah. Mereka rela melepas Zidane di angka 850 ribu poundsterling atau senilai Rp16,1 miliar.

Pemain berusia 20 tahun ini rencananya diikat FC Utrecht dengan kontrak berdurasi empat tahun.

Baca Juga: Jude Bellingham Ikuti Jejak Zinedine Zidane di Real Madrid

2. Alasan MU berani lepas Zidane

Manchester United Lego Wonderkidnya Zidane IqbalPemain akademi MU, Zidane Iqbal. (manutd.com)

Manajemen MU pada akhirnya harus melego Zidane karena alasan teknis. Manajer Erik ten Hag menilai Zidane harus main di klub lain yang bisa memberikannya kesempatan berlaga bersama tim utama secara reguler.

Secara talenta, Zidane dianggap sudah memenuhi kriteria. Namun, ketika bersaing dengan para pemain senior, Zidane kewalahan. Itu sudah terbukti ketika Zidane mencatatkan debut bersama MU pada 2021 lalu.

Main di laga kontra Young Boys, performa Zidane biasa-biasa saja. Tak ada impresi atau kesan mendalam yang ditinggalkan, sehingga Ten Hag lebih suka memainkan para gelandang senior.

3. Sempat jadi salah satu aset terbesar MU

Manchester United Lego Wonderkidnya Zidane IqbalZidane Iqbal (twitter.com/z10ane)

Zidane memang lahir di Manchester, Inggris. Dia merupakan salah satu produk dari akademi MU dan digadang-gadang sebagai wonderkid yang bisa bersinar.

Meski lahir di Inggris, Zidane pada akhirnya memilih membela Timnas Irak. Itu karena Zidane memiliki garis keturunan Irak dalam keluarganya. Dia sudah membela Irak dari kelompok umur U-19 dan U-23. Bahkan, Zidane sudah mencatatkan debut bersama tim senior pada 27 Januari 2022 lalu.

Baca Juga: Sheikh Jassim Mau Bawa Pulang Solskjaer ke Manchester United

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya